Piala Indonesia

Tak Dapat Izin Main di GBLA, Laga Persib vs Persiwa Terancam Mundur

Aditya Prakasa    •    02 Februari 2019 00:06 WIB
persib bandungPiala Indonesia
Tak Dapat Izin Main di GBLA, Laga Persib vs Persiwa Terancam Mundur
Panpel Pertandingan Persib, Budi Bram Rachman berkomentar terkait imbauan agar laga Persib vs Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia tidak digelar di Stadion GBLA (Foto: medcom.id/Aditya Prakasa)

Stadion GBLA dinyatakan tidak memenuhi standar untuk menggelar pertandingan karena ada kerusakan pada beberapa bagian stadion. Maka dari itu, Pihak kepolisian Bandung mengimbau agar laga Persib vs Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia digelar di stadion lain. Opsinya dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat.

Bandung:
Panpel pertandingan Persib Bandung Budi Bram Rachman berharap laga melawan Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia tetap digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ia menilai, kalau pertandingan harus dipindah ke tempat lain, maka, itu bakal berdampak pada mundurnya jadwal pertandingan.

Laga Persib vs Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia sejatinya bakal digelar di GBLA pada Senin 4 Februari. Sayangnya, laga tersebut berpotensi bakal mundur menyusul adanya imbauan dari pihak kepolisian untuk tidak menggunakan Stadion GBLA.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, usai rapat koordinasi dengan Panpel, Dinas Tata Ruang Kota Bandung, dan Dinas Pemuda dan Olahraga, mengatakan, bahwa Stadion GBLA tidak memenuhi standar untuk menggelar pertandingan. Ada kerusakan pada beberapa bagian stadion.
 

Baca: Polisi Imbau Laga Persib vs Persiwa Tidak Digelar di GBLA


"Sebetulnya kami tetap berharap bisa digelar tepat waktu, tempat juga sesuai dengan yang diajukan. Tapi kami juga tidak bisa memaksakan situasi kondisi yang di lapangan, jadi kami akan coba berkonsultasi dulu dengan manajemen," ucap Bram di Markas Polrestabes Bandung, Jumat 1 Februari 2019.

Budi mengatakan, usai berdiskusi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), pihaknya juga akan melaporkan situasi Stadion GBLA kepada PSSI. Apabila diharuskan untuk menggunakan stadion lain, pihaknya akan mengajukan pengunduran jadwal pertandingan.
 

Baca juga: Tangis Liliyana Natsir dan Pesan untuk Tontowi Ahmad


"Kalau misalkan tidak memungkinkan tanggal 4, mungkin kita bisa mengajukan waktu yang lebih longgar lagi. Karena pengurusan izin juga tidak bisa mendadak," kata Bram.

Mengenai adanya pilihan untuk menggunakan Stadion Jalak Harupat, Bram mengatakan hal itu memungkinkan. Terlebih kondisi stadion tersebut kini lebih baik setelah digunakan sebagai venue Asian Games tahun lalu.

"Saya pikir layak, karena kemarin juga dipakai Asian Games jadi sudah ada renovasi total, dibanding Jalak Harupat beberapa tahun lalu sekarang lebih nyaman. Mudah-mudahan PSSI juga memaklumi memahami situasi seperti ini," kata dia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Erick Thohir Siap Maju Ketum PSSI



(ACF)