Persebaya Surabaya

Jalin Silaturahmi, Bonek Gelar Sholawat dan Doa Bersama

Syaikhul Hadi    •    09 Januari 2019 19:40 WIB
persebaya
Jalin Silaturahmi, Bonek Gelar Sholawat dan Doa Bersama
Konferensi pers acara sholawat dan doa bersama Bonek Mania (Medcom.id/Syaikhul Hadi)

Sholawat dan doa bersama dilakukan agar semakin mendekatkan sesama Bonek.

Surabaya
: Suporter Persebaya Surabaya atau disebut Bonek mania akan menggelar shalawat dan doa bersama di Jatim Expo Jalan Achmad Yani Surabaya. Acara bertajuk "Bonek Charity" tersebut dibuka untuk umum. 

Perwakilan salah satu Bonek tribun Timur, Hasan Tiro mengungkapkan kegiatan Bonek Charity sengaja digelar untuk menyatukan kembali silaturahmi dan kekompakan Bonek. Kegiatan tersebut akan digelar pada Selasa, (22/1) mendatang.

"Kita menyadari suporter Bonek datang dari berbagai kawasan. Nah, kita bermaksud untuk menjalin silaturahmi tersebut, mempersatukan kembali teman-teman Bonek di masing-masing tribun, Dengan cara apa? Yakni dengan shalawat dan doa bersama," ujar Hasan Tiro dalam konferensi pers di Jatim Expo, Surabaya, Rabu, 9 Januari 2019. 

Disamping itu, para Bonek Mania juga akan mendoakan para pemain Persebaya agar tetap semangat dan berhasil dalam memenangkan pertandingan apapun nantinya. 
 

Baca juga: Persib Rekrut Vizcarra dan Lopicic

 
"Kita sempatkan juga mendoakan Persebaya. Karena selama liga satu kemarin, ada yang mengalami accident," katanya. 

Hubungan Bonek satu dengan Bonek lainnya tidak hanya dipertemukan dalam berbagai event pertandingan. Menurutnya, banyak kegiatan positif yang membuat Bonek kembali bersatu. Salah satunya adalah kegiatan peduli sosial. 

"Seringkali kami dipertemukan dalam kegiatan-kegiatan sosial yang kami namai Bonek Peduli. Misal, mengirimkan sejumlah bantuan kepada korban bencana alam yang ada di Lombok, Palu hingga Donggala. Bantuan itu kami dapatkan dari berbagai santunan dari rekan-rekan Bonek," tambahnya. 

Bahkan, Bonek juga berencana mengirimkan bantuan terhadap korban bencana gempa dan tsunami di selat Sunda. "Kegiatan-kegiatan seperti ini demi menjaga Marwah Bonek. Tak ada muatan politis, kami hanya ingin menunjukkan bahwa Bonek juga bisa mandiri dan saling membantu terhadap sesama," tandasnya.

Video: Lasmi Indaryani Siap Bongkar Pengaturan Skor di Liga 3

 



Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

1 day Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /