Liga 1 Indonesia 2018

Bali United vs Persija Diwarnai Kontroversi, Komite Wasit Bakal Pelajari Rekaman Pertandingan

M. Rizky Adhestian    •    04 Desember 2018 09:03 WIB
liga 1 indonesia
Bali United vs Persija Diwarnai Kontroversi, Komite Wasit Bakal Pelajari Rekaman Pertandingan
Suporter Bali United saat timnya menjamu Persija Jakarta (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Jakarta: Kepemimpinan wasit Djumadi Effendi pada laga Bali United kontra Persija Jakarta masih menjadi pertanyaan besar. Namun, komite wasit belum bisa mengonfirmasi terkait kejanggalan-kejanggalan yang terjadi.

Pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2018 pada Minggu 2 Desember sukses dimenangkan Persija atas Bali. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-2.

Namun demikian, laga krusial papan atas tersebut dipenuhi berbagai drama dan kontroversi. Mulai dari banyaknya gangguan flare, hingga penghentian laga yang secara tiba-tiba.

Sepanjang laga tersebut, tercatat wasit menghentikan laga sebanyak lebih dari empat kali akibat flare yang terus menerus dinyalakan suporter ruan rumah di tribun utara. Di pengunjung laga, wasit menyudahi laga tanpa kejelasan adanya injury time.

Baca: Pelatih PSM Punya Bukti Pengaturan Skor di Liga 1

Menurut anggota Komite Wasit, Purwanto, pihaknya belum melihat rekaman secara keseluruhan pertandingan antara Bali versus Persija. Itu menjadi dasar belum adanya penilaian terkait kepemimpinan wasit Djumadi.

"Saya tonton hanya di menit-menit akhir, tidak sepenuhnya. Jadi saya belum bisa ambil kesimpulan. Harus dipelajari dulu rekaman pertandingannya," ujar Purwanto saat dikonfirmasi medcom.id via telepon pada Selasa 4 Desember 2018.

"Wasit menghentikan laga pasti ada dasar dan sebabnya. Karena gangguan flare misalnya. Itu boleh-boleh saja, tapi memang ada tahapannya," lanjut dia.

Kemenangan pada laga tersebut membuat Persija langsung menyalip PSM Makassar di puncak klasemen sementara. Pada pertandingan lain, PSM gagal meraih tiga poin saat diimbangi Bhayangkara FC pada pekan yang sama.




(ASM)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /