Liga 1 Indonesia 2018

Rakic Jadi Perusak Pertahanan Bhayangkara FC

Ahmad Mustaqim    •    07 Oktober 2018 00:14 WIB
liga 1 indonesia
Rakic Jadi Perusak Pertahanan Bhayangkara FC
Suasana yang terjadi pada laga Bhayangkara vs PS Tira (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Bantul: Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku timnya tampil kurang baik saat menghadapi PS Tira pada pekan ke 24 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Sabtu malam, 6 Oktober 2018. Ia menilai striker asing PS Tira, Aleksandar Rakic menjadi momok pada pertahanan timnya.

Rakic setidaknya terlibat dalam terjadinya 2-0 gol PS Tira. Selain membuka ruang sehingga terciptanya gol pertama PS Tira dari Dmitry Rekish (menit 2), Rakic juga mencetak sebuah gol pada menit 29.

"PS Tira main bagus di babak pertama. Kami memang kurang beruntung. Rakic bermain membuka ruang dan membuat pemain (belakang) kesulitan," kata dia selepas pertandingan.

Ia juga menilai, ada kesalahan komunikasi pemain belakang sehingga Bhayangkara FC kebobolan di awal babak pertama. Ditambah gol kedua PS Tira pada menit 29, hal ini membuat Bhayangkara kian frustasi.

"Ketika pertandingan 2-0 ini menjadikan tim menyerang dan bertahan. Kami berusaha membongkar pertahanan PS Tira semaksimal mungkin," ucapnya.

Meski tampil baik pada babak kedua, Bhayangkara FC tetap gagal mencetak gol. Padahal, kiper Bhayangkara FC, Awan Setho jarang terlihat menyentuh bola pada babak kedua.

"Dalam penguasaan bola dan peluang kita bisa membuat lebih banyak pada babak kedua. Hanya, kami kurang bisa memaksimalkan peluang yang ada," katanya.

Seorang pemain Bhayangkara FC, Alsan Sandra mengatakan para pemain sudah berupaya tampil menyerang pada babak kedua. Namun, ia mengakui kebobolan gol dibabak pertama membuat timnya terbebani.

"Kita sudah berkembang secara permainan babak kedua. Kebobolan menit-menit awal itu yang membuat kita berat," ucapnya.

Begini Desain Medali Asian Para Games 2018



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /