Jelang PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Bhayangkara FC Pasang Target Tak Kebobolan di Makassar

Andi Aan Pranata    •    08 Juli 2017 23:46 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bhayangkara FC Pasang Target Tak Kebobolan di Makassar
Konferensi pers Bhayangkara FC jelang pertandingan melawan PSM Makassar (MTVN/Andi Aan)

Metrotvnews.com, Makassar: Klub Bhayangkara FC dijadwalkan menghadapi tuan rumah PSM Makassar, pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu 9 Juli. Jelang laga, pelatih tim tamu Simon McMenemy memasang target minimal seri.

“Kami inginkan minimal satu poin tandang. Kalau kami tidak kebobolan, berarti misi komplit,” kata Simon pada konferensi pers jelang pertandingan di Makassar, Sabtu, 8 Juni.

Simon mengungkapkan bahwa pertandingan melawan tim Juku Eja PSM tidak mudah, terutama saat bertanding di Makassar. Dia merujuk pada prestasi Hamka Hamzah cs, yang sejauh ini menyapu bersih enam kemenangan di kandang. Berkat hasil tersebut, PSM pun memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin.

(Baca: Diimbangi Persipura, Persija Masih Belum Terkalahkan)


Lebih lanjut, skuat Bhayangkara disebut telah punya strategi khusus untuk meredam permainan agresif PSM. Namun Simon enggan membocorkan siapa saja pemain yang akan diturunkan besok. Dia juga tidak menaruh perhatian khusus kepada pemain tertentu di kubu lawan.

“Kami tahu sulit sekali menang di Makassar. Tapi itu jadi tantangan tersendiri buat anak-anak Bhayangkara. Saya sudah bilang ke pemain supaya bertarung sampai menit terakhir,” ujar Simon.

Lebih lanjut, pelatih asal Skotlandia menyatakan tak terlalu mempermasalahkan penangguhan regulasi pemain usia di bawah 23 tahun pada Liga 1. Menurutnya, hal tersebut hanya berpengaruh pada tim tertentu. Adapun Bhayangkara disebut punya banyak pemain muda potensial.

“Kami punya cara sendiri menilai kualitas tim. Kami memainkan pemain U-23 karena kami percaya mereka, bukan karena aturan,” Simon melanjutkan.

Video: Persib Bandung Jadi Klub Terpopuler di Asia
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /