Persib Bandung vs PS TNI

Menang Atas PS TNI Menjadi Awal Kebangkitan Persib

Roni Kurniawan    •    05 Agustus 2017 21:48 WIB
liga 1 indonesia 2017
Menang Atas PS TNI Menjadi Awal Kebangkitan Persib
Caratacer pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan (kanan) (MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Caratacer pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan memuji semangat juang anak asuhnya kala mengalahkan PS TNI 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 5 Agustus. Kemenangan tersebut pun dinilainya menjadi awal kebangkitan Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017.

"Sebelum laga kita sudah ingatkan pemain untuk bekerja keras. Itu terbukti malam ini kita bisa menang karena kerja keras para pemain. Ini menjadi kebangkitan kita," kata Herrie saat konferensi pers usai laga.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini pun mengaku, laga melawan PS TNI menjadi momen kebangkitan setela terpuruk pada putaran pertama. Hal itu pun terbukti dengan semangat juang penggawa Persib meski tak didukung langsung oleh Bobotoh di stadion.

(Baca: Libas PS TNI, Persib Akhiri Tren Buruk)

"Sebelum laga saya menekankan kepada pemain, bahwa ini mungkin jalan kita. Setidaknya saya salut terhadap pemain Persib mendapatkan loyalitas tinggi," tutur dia.

Kemenangan tersebut, lanjut Jose, sekaligus mengembalikan status Persib yang ditakuti saat bermain di kandang. Terlebih sejak awal musim, Persib belum terkalahkan sekali pun saat menjamu lawan.

"Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Persib bisa (menang) dan kita memang patut ditakuti (lawan) saat main di kandang," pungkas dia.

Video: Aroma Balas Dendam di Laga Arsenal vs Chelsea
 


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

19 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /