Barito Putera vs Semen Padang

Gebuk Semen Padang, Barito Putera Beralih Jadi Tim Medioker

Kautsar Halim    •    03 Juni 2017 23:08 WIB
semen padangliga 1 indonesia 2017
Gebuk Semen Padang, Barito Putera Beralih Jadi Tim Medioker
Pesepak bola Barito Putera Hansamu Yama (kanan) dan Yongki Aribowo (kedua kanan) melakukan latihan jelang Piala Presiden di Gelora Samudra, Kuta, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Barito Putera berhasil menaklukkan Semen Padang pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2017. Kemenangan itu terukir dengan skor 3-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Bukan tugas mudah bagi Barito Putera untuk meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, Semen Padang yang berstatus sebagai tim tamu malah unggul lebih dulu lewat gol Vendry Mofu pada menit ke-21.

Setelah menggempur pertahanan Semen Padang berkali-kali, gol yang ditunggu-tunggu Barito Putera akhirnya tercipta melalui Ambrizal pada menit ke-41. Lahirnya gol tersebut membuat kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.


Klik: Madrid Beri MU Peluang untuk Dapatkan Bale


Seakan menemui kelemahan Semen Padang, Barito Putera tampil makin gemilang pada babak kedua. Permainan agresif yang diterapkan anak-anak asuh Jacksen Tiago itu membuat tamunya makin keteteran dan tertinggal makin jauh.

Gol kedua Barito Putera sudah langsung tercipta lewat Rizky Ripora pada menit ke-68. Gol tersebut berhasil membakar semangat rekan-rekannya hingga akhirnya lahirlah gol penutup yang dicetak Matias Cordoba pada menit ke-79.

Semen Padang masih terus mencoba membalas ketertinggalan dalam sisa waktu yang tersisa. Namun, para penggawa Barito Putera tampil makin disiplin untuk merapatkan pertahanan. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga berakhir.


Klik: Wenger Beri Sinyal Boyong Mahrez


Barito Putera tergolong tim papan bawah sebelum pertandingan kontra Semen Padang dimulai. Namun setelah kemenangan itu diraih, posisi mereka di klasemen sementara langsung merangsek ke urutan 10. Saat ini, Barito Putera tergolong tim medioker atau papan tengah karena sudah mengumpulkan 13 poin.

Sebaliknya, Semen Padang yang biasanya dikategorikan sebagai tim papan atas malah makin terpuruk setelah ditaklukkan Barito Putera. Saat ini, Kabau Sirah sedang bertengger di urutan ke-14 dengan koleksi 11 poin.

Susunan Pemain

Barito Putera: Harlan, Pranata, Ambrizal, Evans, Telaubun, Cordoba, Douglas Packer, Sitanggang, Ripora, Adsit, Handika.

Semen Padang: Oscario, Cassio, Sasongko, Ardiles, Ramdhan, Andrianas, Maulana, Simanjuntak, Mofu, Naibaho, Nugroho.


(KAU)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

17 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /