Liga Sepak Bola Antarkampus

Nasib Mahasiswa di Liga Sepak Bola Antarkampus

A. Firdaus    •    21 September 2017 00:07 WIB
sepak bolaliga indonesia
Nasib Mahasiswa di Liga Sepak Bola Antarkampus
Adixi Lezinvio-MTVN/A.Firdaus

Metrotvnews.com, Depok: Para mahasiswa yang mengikuti turneman sepak bola antarkampus memang punya peluang bisa terjun ke Liga Profesional. Hal itu diyakini Komisi Wasit Asprov DKI Jakarta, Ujang Suryana.

Bahkan salah satu bukti nyata bisa dipetik dari kisah Adixi Lenzizvio yang sempat berkiprah di Liga Indonesia bersama Persija Jakarta. 

Namun, lantaran ketika itu sepak bola Indonesia sedang menjalani sanksi FIFA, ia pun kembali fokus kuliah. Adixi mencoba untuk menyelesaikan kuliahnya yang berada di semester akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perbanas.

Baca juga: Kriteria Kota Penyelenggara Liga Sepak Bola Antarkampus

"Perbanas ini cukup terkenal bolanya, di Liga Asosiasi Sepak Bola Mahasiswa DKI Jakarta (Asmaja) sudah berkiprah lama. Banyak pemain nasional sudah tidak berkiprah di Liga 1 dan 2 kini kembali kuliah. Seperti Adixi, sekarang dia fokus di kuliah," ujar Ujang. 

"Jadi banyak memang dari pemain bola harus menentukan pilihan. Tatkala mereka sudah mentok di  sepak bola, maka ia lanjut ke kuliah. Biasanya kontrak mereka sudah habis. Begitu pun sebaliknya. Meski demikian, hal itu tidak mengurangi minat mereka di sepak bola," tegasnya.

Baca juga: TCC 2017, Gerbang Mahasiswa Berkiprah di Liga Indonesia

Sementara itu, Adixi juga membenarkan kalau saat ini ia sedang fokus pada semester akhir kuliahnya. Tapi ia juga tak menutup kemungkinan, andai sudah lulus bisa kembali terjun ke liga sepak bola profesional.

"Kalau nanti saya sudah lulus kenapa enggak. Apalagi ada kesempatan untuk bisa bermain di sepak bola Indonesia. Saya berharap sih bisa kembali," tukas pemain berusia 24 tahun itu.

Video: Persib Tertarik Rekrut Egy Maulana
 


(RIZ)

Ajang Reuni pada Laga Barcelona vs Olympiakos
Jelang Barcelona vs Olympiakos

Ajang Reuni pada Laga Barcelona vs Olympiakos

11 minutes Ago

Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde merupakan mantan pelatih Olympiakos. Ia menjabat seb…

BERITA LAINNYA
Video /