Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

Catat Empat Kemenangan Beruntun, Persija Tembus Empat Besar

Kautsar Halim    •    17 Juni 2017 00:27 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Catat Empat Kemenangan Beruntun, Persija Tembus Empat Besar
Pesepak bola Persija Jakarta Novri Setiawan (kanan) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Perseru Serui. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Bekasi: Persija Jakarta terus melanjutkan tren positifnya di ajang Liga 1 Indonesia 2017. Kemenangan keempat secara beruntun berhasil dipetik Macan Kemayoran usai mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC di pekan ke-11 , Jumat 16 Juni. Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Persija menang tipis, 1-0.

William Pacheco yang bertugas sebagai bek tengah tampil sebagai penentu kemenangan Persija. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini ia ciptakan lewat sundulan ketika laga baru berjalan tiga menit. 


Klik: Donnarumma Hengkang, Milan Bidik Kiper PSG


Pacheco tentu harus berterimakasih kepada Ismed Sofyan yang membantunya memberikan assist. Pasalnya, gol pembeda itu tak akan tercipta jika Ismed gagal memberikan umpan akurat ketika mengeksekusi tendangan bebas.

Sepanjang laga, Sriwijaya selaku tim tamu juga tidak mengalah begitu saja. Peluang demi peluang tetap mereka dapatkan, namun penyelesaian akhirnya selalu kurang sempurna.
 

Klik: Ultras Curva Sud Mendesak Milan Hukum Donnarumma


Kegagalan Sriwajaya membalas ketertinggalan juga tak lepas dari permainan apik yang ditampilkan para defender Persija. Pasalnya, kebanyakan dari serangan yang dibangun Laskar Wong Kito gagal mencapai area penalti.

Dengan kemenangan ini, Persija berhak naik ke posisi empat klasemen sementara karena sudah mengoleksi 18 poin. Tim kebanggaan Ibu Kota ini hanya terpaut empat angka dari Madura United yang untuk sementara menduduki posisi teratas.

Sementara itu, Sriwijaya harus terima turun ke urutan 12 karena baru mengumpulkan 14 poin. Penampilan mereka dalam lima laga ini juga terbukti tidak konsisten karena sudah gagal menang empat kali. 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany, Ryuji, Pacheco, Maman, Ismed, Sandi, Hargianto, Sutanto, Abrizal, Junior, Da Silva.

Sriwijaya FC: Teja, Zalnando, Firdaus, Bobby, Gilang, Ichsan, Yoo Hyun Koo, Belaid, Maldini, Goncalves, Moreira.





(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

20 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /