Timnas Indonesia U-16

Fakhri Husaini Bangga Semangat Pantang Menyerah Timnas U-16

Rendy Renuki H    •    19 Juni 2017 12:49 WIB
timnas indonesia
Fakhri Husaini Bangga Semangat Pantang Menyerah Timnas U-16
Selebrasi gelar juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang diraih Timnas Indonesia U-16 (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini bangga dengan semangat pantang menyerah anak asuhnya yang membuat mereka berhasil merebut juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam. Skuat Garuda Nusantara memastikan kemenangan usai membantai Taiwan 11-0 pada laga terakhir, Minggu 18 Juni kemarin.

Namun, Timnas U-16 tak bisa langsung mengklaim gelar juara turnamen mini tersebut. Pasalnya, Indonesia harus terlebih dahulu menunggu hasil laga Vietnam kontra Myanmar yang bermain imbang 0-0 untuk menyegel gelar tersebut.

"Alhamdulillah kami bisa juara di Vietnam. Hasil positif ini adalah berkat kerja sama dan kerja keras official, tim pelatih dan seluruh pemain. Saya bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yg diperlihatkan pemain," ujar Fakhir dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Senin (19/6/2017).

(Baca: Indonesia U-16 Sabet Gelar Tien Phong Plastic Cup 2017)


Selain meraih gelar juara, beberapa gelar individu pun berhasil didapat para penggawa Indonesia di turnamen itu. Diantaranya top skorer yang diperoleh Rendy Juliansyah dengan tujuh gol dan pemain terbaik yang didapatkan Hamsa Lestaluhu.

"Saya harapkan gelar itu tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai. Tugas yang lebih berat di Piala AFF dan Kualifikasi Piala AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli dan September," kata Fakhri.

"Pengalaman mengikuti turnamen Vietnam memberikan banyak pelajaran, baik kepada individu pemain maupun kepada timnas secara keseluruhan. Evaluasi akan segera kami lakukan, karena ada beberapa catatan penting yg perlu kami perbaiki," lanjutnya.

Usai menjadi juara turmanen Tien Phong Plastic Cup 2017, Timnas U-16 sendiri rencananya akan tiba di Tanah Air hari ini. Menurut Media Officer PSSI, skuat Garuda Nusantara akan tiba pukul 13:00 WIB di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Video: Ini Dia 10 Klub Sepak Bola Termahal Versi KPMG
 


(REN)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

9 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /