PS TNI vs Persija Jakarta

Tekuk PS TNI, Persija Perpanjang Tren Positif Tak Terkalahkan

Kautsar Halim    •    08 Juni 2017 23:57 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Tekuk PS TNI, Persija Perpanjang Tren Positif Tak Terkalahkan
Sejumlah pesepak bola PS-TNI menjaga ketat pesepak bola Persija Jakarta Abrizal Umanailo (kedua Kanan) dalam lanjutan kompetisi sepak bola Gojek Traveloka Liga-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Metrotvnews.com, Bogor: Persija Jakarta berhasil menaklukkan PS TNI pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Kamis 8 Juni malam WIB. Kemenangan itu diraih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, dengan skor 2-0.

Masing-masing gol kemenangan Persija dicetak Bruno da Silva Lopes dan Ramdani Lestaluhu. PS TNI gagal mencetak gol balasan karena tampil kurang cermat ketika memanfaatkan berbagai peluang emas.

Gol pembuka Persija dicetak Lopes lewat tendangan bebas pada menit ke-25. Kiper PS TNI Teguh Amiruddin tak berdaya menghalau bola tendangan Lopes karena arahnya ke sudut kiri dan terlalu jauh dari jangkauan.


Klik: Bus The Jakmania Diserang Kelompok Pemuda Tak Dikenal


PS TNI memutuskan tampil lebih agresif ketika tertinggal satu gol. Namun bukannya bertahan, Persija malah meladeninya dengan permainan terbuka. Aliran bola jadi lebih sering berada di tengah dan membuat PS TNI gagal membalas ketertinggalan hingga turun minum.

Tidak ada perubahan berarti ketika kedua tim memainkan babak kedua. PS TNI yang penasaran untuk merobek gawang Persija masih tampil agresif, sedangkan Persija juga tidak mengendurkan serangan.

Menariknya, Persija terbukti mampu lebih cermat ketika memanfaatkan tiap peluang yang ada. Alhasil, Ramdani Lestaluhu sukses menggandakan kedudukan lewat tendangan bebas pada menit ke-64.


Klik: Evaluasi Pelatih Usai Timnas U-16 Gebuk Singapura


Memasuki menit ke-85, PS TNI berpeluang besar memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti karena bek Persija Ryuji Utomo dianggap melakukan handball. Sayangnya wasit malah menganulir keputusan itu setelah melihat rekaman pertandingan.

Tidak banyak yang bisa dilakukan PS TNI dalam sisa waktu yang semakin mepet. Skor keunggulan 0-2 untuk Persija akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi tiga kali.

Dengan adanya hasil ini, artinya Persija belum terkalahkan dalam empat laga belakangan ini. Rincian tren positif itu adalah dua kali menang dan dua kali seri.

Saat ini, Persija sedang bertengger di urutan 15 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, PS TNI berada di peringkat 15 dengan koleksi 15 poin.
 
Susunan Pemain

PS TNI: Teguh Amiruddin; M Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Yus Arfandi, Agil Munawar, Hong Soon Hak, M Guntur Triaji, Gustur Cahyo Putro, Steven Imbiri, Elio Martins.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo, William Pacheco, Maman Abdul Rahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Sutanto Tan, Irfandi Zein, Abrizal Umanailo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

20 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /