Bali United vs Bhayangkara FC

Bhayangkara Curi Poin Penuh di Markas Bali United

Kautsar Halim    •    10 Juni 2017 02:21 WIB
liga indonesia
Bhayangkara Curi Poin Penuh di Markas Bali United
Selebrasi gol Bhayangkara FC. (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Gianyar: Bali United gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah pada pekan ke-10 di laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat 9 Juni. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Serdadu Tridatu menyerah dengan skor, 1-3.

Kemenangan Bhayangkara ditandai dengan lahirnya sebiji gol Paulo Sergio Moreira Goncalves dan sepasang gol Thiago Furtuoso. Bali United yang tampil agresif hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Sylvano Comvalius.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan pola permainan terbuka dari kedua tim. Bali United selaku tuan rumah memang tampil agresif, namun pertahanan yang dijaga Bhayangkara sering gagal ditembus. Selain itu, penyelesaian akhir para pemain Bali United juga banyak yang kurang sempurna.


Klik: Messi Batal Datang ke Singapura, Penonton Kecewa


Saking bersemangat menyerang, Bali United malah langsung kecolongan lewat aksi Goncalves ketika laga baru bergulir tiga menit. Pemain asing asal Portugal itu melancarkan tendangan spekulasi jarak jauh sambil mengarahkan bola ke sudut kiri gawang I Made Wardhana.

Terlecut dengan gol tersebut, Bali United makin gencar melancarkan serangan. Berkali-kali mereka menggempur pertahanan Bhayangkara, namun tidak ada satupun gol balasan yang tercipta. Skor 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga turun minum.

Memainkan babak kedua, Bhayangkara yang tadinya cenderung bertahan sambil melancarkan serangan balik mulai intens menyusun skema serangan. Strategi itu terbukti berjalan lancar karena terdapat dua gol tambahan yang tercipta.

Gol kedua Bhayangkara tercipta manis lewat sepakan terarah Thiago Furtuoso Dos Santos pada menit ke-71. Saat itu, ia menyungkil bola operan Yoo-Joon Lee yang sukses melewati dua bek Bali United dengan aksi individu yang menawan.


Klik: Inter Milan Resmi Tunjuk Luciano Spaletti Sebagai Pelatih


Bukannya balik menyerang dan mencetak gol balasan, Bali United malah semakin jauh tertinggal pada menit ke-77. Gol ketiga Bhayangkara itu kembali dicetak Furtuoso setelah menerima umpan terobosan bintang timnas Indonesia, Evan Dimas.

Bali United masih tampil penuh semangat meski tertinggal  tiga gol. Sayang, perjuangan mereka baru membuahkan hasil lewat Sylvano Comvalius menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+2. Gol hiburan itu menutup skor laga menjadi 1-3 untuk kemenangan Bhayangkara.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara menyalip Bali United dan merangsek ke urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Sementara itu, Bali United harus terima turun ke urutan lima dengan koleksi 16 poin.

Susunan Pemain

Bali United: Kadek Wardhana, Nanak, Ahn Byung-Keon, Andhika, Felsianus, Fadhil Sausu, Gede Sukadana, Azka, Flores, Samsul Pelu, Comvalius.
Cadangan: Abdul Rahman, Wawan, Yandi, I Made Wirahadi, Taufiq, Mahdi Fahri, Amrun, Van der Velden, Dias Angga


Bhayangakara FC: Awan Setho, Putu Gede, Dutra, Dany Saputra, Lee Yoo-Joon, Evan Dimas, Paulo Sergio, Wahyu Subo, Guy Junior, Ilham Udin, Jajang Mulyana.
Cadangan: Ichsan, Suroso, Rully, Alsan, Firman, Dinan, Muchlis, Antoni, Thiago.

 


(ACF)

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah
Jelang PGS vs Celtic

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah

1 hour Ago

Paris Saint-Germain punya kans lebih besar untuk membantai wakil Skotlandia itu Parc des P…

BERITA LAINNYA
Video /