Jelang Timnas U-19 vs Espanyol

Indra Sjafri: Lawan Tim Eropa Jadi Tolak Ukur

Roni Kurniawan    •    13 Juli 2017 20:26 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Indra Sjafri: Lawan Tim Eropa Jadi Tolak Ukur
Indra Sjafri (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku senang akan melakoni laga uji coba melawan klub La Liga Spanyol, Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Jumat 14 Juli 2017 besok. 

Laga uji coba tersebut menurutnya sesuai dengan program yang diajukan ke PSSI sebelum timnya bertarung di Piala AFF pada September mendatang.

Menurut Indra Sjafri, sebelumnya Timnas kesulitan mendatangkan tim asing ke Indonesia guna menghelat turnamen. Pasalnya sebagaian besar tim luar negeri khususnya Eropa tengah memasuki pramusim ke beberapa negara, yang sudah menjadi agenda rutin mereka.

Baca juga: Melawan Espanyol, Timnas U-19 Berharap Dapat Tekanan

"Sesuai dengan persiapan yang saya buat untuk PSSI di bulan ini harus ada turnamen internasional yang diadakan di Indonesia, tapi sulitnya mendatangkan tim dari luar lebih dari satu tim. Dan pertandingan terakhir besok adalah pengganti itu," kata Indra saat konferensi pers jelang laga di Hotel Hilton, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Kamis 13 Juli 2017.

Eks pelatih Bali United ini, menuturkan laga uji coba melawan Espanyol B akan menjadi tolak ukur kekuatan anak asuhnya. Bahkan ia berharap timnya mendapat tekanan agar Garuda Muda bisa mencari solusi serta mengasah pertahanan dari serangan lawan.

"Maka saya minta Espanyol betul-betul memberikan kesulitan yang lebih, supaya mereka (Timnas) mencari solusi dari kesulitan itu," imbuhnya.

Baca juga: Tenaga Belum Pulih, Skuat Persib Langsung ke Kutai

Indra tidak akan melihat hasil akhir, apakah menang, imbang atau kalah. Pasalnya uji coba hanya sebagai tantangan guna menunjukkan kualitas para pemain.

"Kita selalu memilih dari sisi usia dan kualitas lebih. Jawabnya kita sudah beruji coba di Indonesia dengan tim Liga 2 dan Liga 3, Liga 1 termasuk Persija kita kalahkan," pungkasnya.

Video: Timnas U-19 akan Hadapi Espanyol
 


(RIZ)

Video /