Winger Bali United Optimistis Masuk Skuat Indonesia U-22

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2017 14:21 WIB
timnas indonesia
<i>Winger</i> Bali United Optimistis Masuk Skuat Indonesia U-22
Yabes Roni saat memperkuat Indonesia U-19 (ANTARA FOTO/Ismar Patrizk)

Metrotvnews.com, Tangerang: Memperkuat tim nasional jadi impian setiap pesepak bola profesional. Impian serupa diapungkan oleh winger Bali United, Yabes Roni. Kini, harapan tersebut sudah berada di depan mata sang pemain. Jalur menuju tim nasional terbuka untuk Yabes lewat pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional Indonesa U-22.

Yabes memang tak selalu dipanggil untuk mengikuti TC. Namun, ia tetap optimistis bisa mengisi satu slot di posisi winger di Indonesia U-22. Ia juga tetap percaya diri meski harus bersaing dengan Febri Hariyadi (Persib Bandung), Nasir (Arema FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Miftahul Hamdi (Bali United), dan Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United).

"Saya senang kembali dipanggil memperkuat timnas. Saya senang bisa diberikan kesempatan. Semoga kesempatan ini bisa saya gunakan dengan sebaik-baiknya," ujar Yabes di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Selasa (9/5/2017).

"Saya optimistis. Jika berlatih secara maksimal, saya yakin bisa dapat hasil yang maksimal. Semoga pelatih Luis Milla bisa melihat kemampuan saya," sambung mantan pemain Indonesia U-19 era Indra Sjafri itu.

Yabes bisa fokus menjalani TC karena mendapat dukungan dari Bali United. Menurut Yabes, klub sudah berikrar untuk melepas pemain jika memang untuk keperluan negara.

"Dari awal Bali United fokus pengembangan pemain muda. Bagi klub, pemain bagus ya harus ke timnas. Sejak awal, Bali United berpatokan ke timnas. Siapa pun yang dipanggil ke timnas harus siap," pungkas Yabes.

TC Indonesia U-22 digelar 7-10 Mei. Ini adalah TC gelombang kelima yang digelar oleh pelatih Indonesia U-22, Luis Milla demi mendapatkan tim terbaik untuk bertanding di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

 


(HIL)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

4 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /