Mantan Pemain Akademi Ajax Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Patrick Pinaria    •    18 Mei 2017 16:44 WIB
liga indonesia
Mantan Pemain Akademi Ajax Resmi Jadi Warga Negara Indonesia
Ezra Walian (kiri) saat pengambilan sumpah menjadi WNI (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesepak bola muda Ezra Walian sudah bisa memperkuat tim nasional senior Indonesia. Kepastian itu didapat setelah pemain berdarah Manado tersebut resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Status Ezra menjadi WNI diresmikan di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Kamis 18 Mei. Ia didampingi sang ayah, Glen Walian dan sang manajer, Wide Putra saat mengucap sumpah menjadi WNI.
 

"Saya mengakui tunduk dan setia kepada kesatuan Negara Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945," ucap Ezra saat membacakan sumpah dalam pelantikan status negara WNI di Kanwil Kemenhumkam, Kamis (18/5/2017). Pelantikan status Ezra dibacakan dan disahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Endang Sudirman.

"Hari ini kita melantik seorang warga negara asing yang menjadi warga negara Indonesia. Ia memohon menjadi warga negara Republik Indonesia karena ingin memberikan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Semoga dengan diresmikan status ini, dapat bermanfaat bagi dirinya dan Indonesia," ujar Endang.

Ezra merupakan pesepak bola jebolan akademi Ajax Amsterdam. Ia bergabung dengan tim muda Ajax, yakni Jong Ajax di divisi dua Liga Belanda sejak 2012. Kini, Ezra memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak di Jong Ajax pada akhir musim ini. Selanjutnya, Ezra dijadwalkan akan bergabung ke pelatihan nasional timnas Indonesia U-22 di Bali.

 


(HIL)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /