Bali United

Tersingkir dari Piala AFC, Bali United Dapat Pelajaran Berharga

Riyan Ferdianto    •    26 April 2018 19:04 WIB
bali united
Tersingkir dari Piala AFC, Bali United Dapat Pelajaran Berharga
Pelatih Bali United Widodo C Putro (Foto Antara/Nyoman Budhiana)

Gianyar: Bali United harus mengakhiri perjalanannya di ajang Piala AFC 2018 setelah kalah 1-3 dari Global Cebu pada matchday terakhir Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu 25 April. Meski gagal pelatih Widodo C Putro mengaku timnya mendapat pelajaran berharga. 

"Hasil yang kami capai adalah tanggungjawab saya sebagai pelatih. Ini jadi pelajaran berharga bagi kami. Untuk saya sebagai pelatih, juga para pemain,” kata Widodo C Putro.

Sebagai pelatih, Widodo menyebutkan jika dia juga harus terus meningkatkan kualitas. Dan jalan yang tengah ditempuhnya saat ini adalah dengan mengikuti kursus lisensi A Pro AFC.

Sedangkan untuk pemain, Widodo mengatakan juga wajib meningkatkan kualitas individu. Karena memang, lanjut dia, kualitas individu pemain tentunya juga berpengaruh pada kualitas tim secara keseluruhan.

Klik di sini: Duel vs Persib Ditunda, Persija Tidak Merasa Diuntungkan

"Kualitas individu tidak hanya menyangkut kualitas di atas lapangan saja. Namun juga di luar lapangan,” tambah pelatih asal Cilacap itu.

Ia juga meminta para pemainnya menjaga waktu istirahat dan memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi.

Setelah terhenti di arena level Asia, Bali United saat ini berkonsentrasi pada kompetisi domestik, Liga 1 Indonesia 2018. Saat ini Bali berada di peringkat keempat dengan 9 poin.

Pekan keenam Liga 1 Indonesia 2018, Bali United akan melakoni laga tandang. Serdadu Tridatu akan ditantang tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Senin 30 April. (Liga Indonesia)



Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Kalahkan Tampines, Persija Juara Grup H


(RIZ)


Video /