Jelang Anniversary Cup 2018

Tatap Anniversary Cup, Timnas Indonesia Mulai Persiapan 23 April

Krisna Octavianus    •    10 April 2018 18:32 WIB
timnas u-23
Tatap Anniversary Cup, Timnas Indonesia Mulai Persiapan 23 April
Timnas Indonesia U-23 saat melakoni sesi latihan di lapangan ABC Senayan (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta: Agenda penting akan dijalani tim nasional Indonesia U-23 jelang Asian Games, yakni Anniversary Cup. PSSI memastikan Garuda Muda akan mulai Training Center (TC) pada 23 April.

Anniversary Cup 2018 adalah turnamen segi empat yang digagas PSSI sebagai peringatan ulang tahun induk sepak bola Indonesia tersebut. Nantinya, turnamen itu akan berlangsung pada 27 April sampai 3 Mei. Turnamen akan diikuti Bahrain, Korea Utara, dan Malaysia.

TC yang akan digelar Luis Milla bukanlah bersifat jangka panjang. TC akan dimulai pada 23 April atau empat hari sebelum laga pembuka.

Baca: Prediksi Ropan: Liverpool, Barcelona, Muenchen dan Madrid Sulit Dibendung

"Menjelang Anniversary Cup, tanggal 23 April tim nasional akan menjalani TC kembali," ujar Joko Driyono saat ditemui di Hotel Grandkemang di sela-sela acara workshop licencing club.

"Seperti kita ketahui seluruh pemain bergabung di klubnya masing-masing, coach Luis Milla telah membuatkan program bahwa kompetisi juga menjadi bagian dari pembentukan tim nasional yang sangat penting," lanjutnya.

Baca: Jadi Minoritas, BOS Siap Dukung Langsung JDT di SUGBK

"Namun, Anniversary Cup juga sebuah event yang penting untuk mengukur persiapan dua hal ya, eventnya sendiri dan tim nasionalnya sendiri," lanjutnya.

Indonesia akan melawan musuh bebuyutan di kawasan Asia Tenggara, Malaysia dalam laga pembuka yang digelar pada 27 April. 


Video: Preview Perempat Final LCE: Man City vs Liverpool

 


(PAT)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /