Puluhan Orang jadi Korban Bentrok Bonek dan Jakmania

Ahmad Mustaqim    •    04 Juni 2018 01:00 WIB
liga 1 indonesia
Puluhan Orang jadi Korban Bentrok Bonek dan Jakmania
Situasi di lapangan Stadion Sultan Agung. (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Bantul: Puluhan suporter hingga warga Yogyakarta jadi korban akibat bentrok suporter Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta, Minggu, 3 Juni 2018. Akibat bentrok itu, laga Persija melawan Persebaya dibatalkan. 

Kepala Bidang Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengatakan ada puluhan suporter dan warga yang jadi korban luka dalam kejadian itu. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Data yang masuk ke kepolisian, korban yang mengalami luka sempat dibawa ke rumah sakit. Empat suporter yang dirawat di RS Rahmahusana Jalan Parangtritis di antaranya Ahmad Risqi Tri (luka terkena lemparan batu), Muhammad Faisal Faqi (terkena lemparan batu), Agus Tamani (terkena lemparan batu), dan Ari (terkena lemparan batu serta kaki kiri terkilir). Selain itu, seorang suporter yang dirawat di RS KB Jalan Ring Road Selatan atas nama Latif dengan luka patah kaki kanan.

Sementara itu, korban dari Jakmania yang dirawat di RS Panembahan Senopati antara lain; Farhan Aldino, 25; Fajar Sodik, 20; Kurniawan; Endang, 19; Defa 19. Korban dari suporter Bonek yakni Junior Subastiyan, 21; Nuriski, 17; Farid Fatia Utomo, 20; Ahmad Riko Ardianto, 18; Arif Kurniawan, 18; Furman Aji Prabowo, 14. Sementara, seorang warga Yogyakarta yang luka yakni atas nama Yudo, 27.

Data korban bentrokan suporter di RS Nur Hidayah Blawong, Trimulyo, Kecamatan Jetis Bantul, sebanyak 10 orang, yakni Irwansyah, 17; M. Latief, 23; Ardiansyah, 16; Putri Intan, 15;  Yoga Mahendra, 16; Wahyu, Priska Ayu, 15; Icha, 19; Dimas, 17; dan Muchlis, 23. 10 korban tersebut sudah diizinkan pulang. (Editor: Gregah Nurikhsani/Medcom.id)

Video: Sriwijaya FC Menang Besar Atas Persela
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /