Subangkit Pasrah pada Keputusan Manajemen Sriwijaya FC

Deddy Pranata    •    16 September 2018 23:53 WIB
sriwijaya fcliga 1 indonesia
Subangkit Pasrah pada Keputusan Manajemen Sriwijaya FC
Pelatih kepala, Subangkit dan kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyun Koo saat konferensi pers usai laga, Minggu, 16 September 2018. (Foto: Medcom.id / Deddy Pranata)

Palembang: Sriwijaya FC harus puas berbagi angka dengan skor akhir 3-3 kala menjamu Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu, 16 September 2018. Pelatih Subangkit siap menerima apapun keputusan manajemen.

Hasil imbang ini menambah daftar panjang torehan negatif Subangkit sejak menukangi tim Laskar Wong Kito. Tercatat, dari lima pertandingan, ia hanya mampu meraih hasil sekali menang, tiga kali kalah secara beruntun dan ditutup seri kontra Bajul Ijo.

Subangkit sadar posisinya sedang terjepit. Ia mengaku tak tahu apa yang akan dilakukan manajemen klub, namun ia pasrah jika evaluasi menghasilkan kabar terburuk.

"Saya pasrah terhadap hasil yang didapat sejak melatih Sriwijaya. Jika harus dievaluasi manajemen, saya siap apapun hasil jika nanti dilakukan evaluasi," ujat Subangkit, usai laga, Minggu, 16 September 2018.

Subangkit menyampaikan permohonan maaf kepada suporter tim yang bermarkas di Jakabaring ini lantaran gagal mempersembahkan kemenangan pertama di kandang sejak ia menukangi Sriwijaya.

"Bukan mau mencari alasan atau pembenaran, tapi pertandingan tadi semua pemain sudah maksimal. Dua gol lawan juga didapat dari kesalahan pemain kita sendiri. Tapi kita berhasil mengejar defisit gol," urainya.

Ke depan, pihaknya akan mengevaluasi barisan pertahanan sebelum laga selanjutnya. "Saya lebih mengetahui karakter dan kondisi pemain. Dengan stok pemain yang ada, harus pintar merotasi," tambah Subangkit.

Sementara kapten Sriwjaya FC, Yuu Hyun Koo menyebutkan, hari ini pemain sudah kerja keras dan tampil baik sesuai instruksi jajaran pelatih. Akan tetapi hasil akhir kurang berpihak kepada ia dan rekan-rekannya.

"Sebelum pertandingan kita sudah saling memberi dukungan satu sama lain untuk menjaga kekompakan. Mental pemain sudah bagus, dari tertinggal 1-3, bisa kita paksa berakhir imbang," jelas pemain asal Korea Selatan ini.

Video: Evan Dimas Siap Hadapi Piala AFF Tanpa Luis Milla
 



Video /