Persib Siap Jadi Klub Percontohan di Liga 1

Rendy Renuki H    •    06 Juni 2018 15:23 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Persib Siap Jadi Klub Percontohan di Liga 1
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Jakarta: Persib Bandung siap menjadi klub percontohan yang berkelas internasional di Liga 1. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan manajemen sudah menjalankan proses membangun program tersebut.

Menurutnya, klub di Indonesia perlu belajar dari tim di kompetisi besar macam Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, dan lainnya. Agar nantinya, klub-klub di Liga 1 bisa menjadi tim yang benar-benar profesional.

"Saya sudah mempelajarinya. Kami memiliki tujuan membentuk klub yang benar-benar profesional," ucap Teddy saat bersilaturahmi dan berbuka puasa dengan awak media, Selasa (5/6) malam.

"Tapi itu semua tidak instan dan butuh proses lama. Sekarang kami sedang dalam tahap ke arah situ (menjadi klub percontohan). Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," sambungnya.

Baca: Pelatih Arema Kantongi Kekuatan Perseru


Sektor grass root juga sangat diperhatikan Persib demi bisa menjadi klub percontohan. Tak hanya tim inti, Persib telah menyiapkan dan membina pemain muda mereka mulai dari kategori U-13 hingga U-21.

"Saat ini Persib sudah membangun piramida yang baik untuk tim. Kami sudah punya akademi dari U-13, U-15, U-17, U-19, dan U-21. Jadi untuk pembinaan usia muda, kami sudah programkan," tutupnya.

Persib baru saja meraih kemenangan pada pekan ke-12 Liga 1 malam tadi. Maung Bandung berhasil mencuri tiga poin dari kandang PSMS Medan, Stadion Teladan, setelah meraih kemenangan telak 3-0.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /