Persib Bandung vs Arema FC

Persib Beri Pekerjaan Rumah untuk Arema

Roni Kurniawan    •    13 September 2018 23:16 WIB
bola
Persib Beri Pekerjaan Rumah untuk Arema
Milan Petrovic (kanan) dapat pelajaran dari Persib-Medcom.id/Roni

Bandung: Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku Persib Bandung sudah memberikan pekerjaan rumah cukup berat bagi timnya usai kalah dua gol tanpa balas di lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 13 September. Konsentrasi menjadi hal paling disoroti Milan.

Milan mengaku, babak pertama, Hamka Hamzah dan kawan-kawan bermain enjoy, bahkan bisa merepotkan barisan pertahanan Persib. Arema bahkan hampir menahan imbang tim papan atas itu pada paruh pertama. Namun gol Atep di menit ke 43 membuyarkan mental penggawa Singo Edan.

"Babak pertama kami bermain baik, tapi tidak bisa mencetak skor. Hilang konsentrasi dan ke depan harus menganalisa ini," ujar Milan usai laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 13 September 2018.

Baca juga: Son Heung-min, antara Profesionalisme dan Nasionalisme

 
Masalah itu diakui Milan berlanjut pada babak kedua. Arema kesulitan menembus pertahanan Persib dan kerap hanya mengandalkan Makan Konate sebagai motor serangan.

"Memasuki babak kedua, pemain menurun. Selalu hilang konsentrasi pada babak kedua," keluhnya.

Milan akan segera membenai konsentrasi anak asuhnya agar kesalahan tersebut tidak kembali terulang untuk laga selanjutnya. Di laga berikutnya, Arema kembali akan menghadapi tim papan atas, Madura United. "Saya akan menganalisa ini, masih ada waktu untuk memperbaiki," pungkasnya.

Video: Ahsan/Hendra Kalah WO di Jepang Terbuka
 


(RIZ)


Video /