Liga 1 2018

Modal Buruk PS Tira Hadapi Bali United

Ahmad Mustaqim    •    20 September 2018 00:53 WIB
liga 1 indonesia
Modal Buruk PS Tira Hadapi Bali United
Pelatih PS Tira Nil Maizar menghadiri konferensi pers usai timnya kalah dari PSM di Stadion Sultan Agung, Bantul (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bantul: PS Tira mendapat modal negatif untuk laga lanjutan Liga 1. Klub berjuluk The Young Warriors ini baru saja ditumbangkan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu malam, 19 September 2018. Dalam laga pekan ke 22 Liga 1 itu, PS Tira kalah 1-2 dari PSM. 

PS Tira berhasil unggul lebih dulu pada menit 45. Gol tercipta dari striker Aleksandar Rakic setelah mengeksekusi hadiah penalti usai Ahmad Nufiandani dilanggar pemain belakang PSM. Sementara itu, dua gol PSM dicetak Wiljan Pluim pada menit ke-70 dan sundulan Ferdinand Sinaga ('83). 

Kekalahan itu praktis memutus tren positif skuat The Young Warriors. Padahal dua laga sebelumnya mereka menang atas Persipura (1-0) dan Persebaya (2-0).
 

Baca: Setelah Ada Kesepakatan, Persib Vs Persija Batal Diundur


Pada pekan ke 23, PS Tira akan tandang menghadapi Bali United pada Senin 24 September 2018. "Kami Sabtu (22 September 2018) berangkat ke Bali," kata pelatih PS Tira, Nil Maizar selepas kekalahan dari PSM. 

Modal Buruk kedua yakni terancam absennya kiper Angga Saputro. Angga menjadi kiper andalan PS Tira dalam tiga pertandingan terakhir dan menorehkan sejumlah cleansheet. 

Angga berhasil membawa PS Tira tak kebobolan saat mengalahkan Persipura dan Persebaya. Saat menghadapi PSM, Angga tampil sebagai starter dan berhasil mengamankan gawang timnya. 
 

Baca juga: Timnas Putri U-16 Kalah Telak dari Australia


Namun, Angga kemudian digantikan kiper Teguh Amiruddin pada menit 64 lantaran mengalami benturan dengan salah satu pemain PSM. Alhasil, PS Tira kemudian kebobolan dua gol pada babak kedua melawan PSM. PS Tira layak cemas dengan situasi ini. "Angga, saya belum dapat informasi kondisinya," kata dia. 

Bali United bukan lawan mudah bagi PS Tira. Setidaknya hal itu bisa dilihat dari timpangnya posisi kedua tim di tabel klasemen sementara Liga 1. Saat ini Bali United berada di peringkat ketiga, sebaliknya PS Tira berada di peringkat ke 16 atau zona merah. Meskipun, PS Tira mencatatkan kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama bulan April 2018 lalu. 

"Saya akan evaluasi lagi tim ini. Kekurangan dan kelemahan (saat melawan PSM) menjadi bahan perbaikan ke depan," kata dia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /