Piala AFF 2016

Rizky Pora Bicara Peluang Indonesia kontra Vietnam

Kautsar Halim    •    26 November 2016 21:53 WIB
piala aff
Rizky Pora Bicara Peluang Indonesia kontra Vietnam
Pemain Tim Nasional Rizki Pora meringis saat mengikuti latihan ringan jelang laga terakhir di Lapangan Sepakbola Rizal Memorial Football Stadium, Malate, Manila, Filipina. (MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Tangerang: Winger kiri Tim Nasional Indonesia, Rizky Pora tak yakin dirinya tampil maksimal di ajang Piala AFF 2016. Meski begitu, ia percaya skuat Garuda bakal menaklukkan Vietnam pada laga semifinal pada Sabtu 3 Desember mendatang.

"Saya sendiri belum bisa menentukan apakah sudah maksimal atau belum dalam ajang ini. Pasalnya, yang nilai itu adalah pelatih (Alfred Riedl). Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik saja dalam tiap pertandingan," ujar Rizky kepada Metrotvnews.com setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/11/2016).


Klik: Jungkalkan Malaysia, Myanmar Temani Vietnam ke Semifinal 


Vietnam akan menghadapi Indonesia pada semifinal dengan status juara Grup B. Status tersebut mereka dapatkan setelah menaklukkan Malaysia, Myanmar, dan Kamboja pada fase penyisihan grup. Selain menjadi juara grup, Vietnam juga merupakan peraih gelar Piala AFF edisi 2008.   Menjelang Piala AFF 2016, Indonesia juga sempat melakoni dua laga uji coba kontra Vietnam. Namun, dari kedua laga tersebut belum menunjukkan hasil positif. Indonesia sempat ditahan imbang 2-2 ketika menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, sedangkan skuat Garuda malah dikalahkan 2-3 ketika bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh National, Hanoi.

"Kami harus lebih fokus dan kerja keras lagi dari lini ke lini karena kami tahu Vietnam bermain cepat. Kemudian kami juga harus lebih konsentrasi di lini belakang," ujar Rizky menanggapi laga kontra Vietnam.

"Tapi, saya sudah baca kekuatan Vietnam lewat dua kali laga uji coba.
Jadi, kami harap dengan sisa waktu beberapa hari ini, bisa membuat tim menjadi lebih baik," tambahnya menutup.


Klik: Semua Pemain Liverpool Bertanggung Jawab atas Pertahanan


Setelah kembali dari Filipina, Sabtu 26 November, seluruh skuat timnas diliburkan selama dua hari. Mereka akan dikumpulkan lagi pada Senin 28 November mendatang, untuk membahas strategi fase semifinal.

Video: Lini Belakang Timnas Indonesia Keropos, Lini Depan Tajam

 


(KAU)

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang
Bursa Transfer Pemain

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang

8 hours Ago

Lionel Messi mendesak Barcelona memboyong Paulo Dybala dari Juventus jika Neymar da Silva hengk…

BERITA LAINNYA
Video /