Filipina vs Indonesia

Imbangi Indonesia, Pelatih Filipina: Hasil yang Adil!

A. Firdaus    •    23 November 2016 12:51 WIB
timnas indonesiapiala aff
Imbangi Indonesia, Pelatih Filipina: Hasil yang Adil!
Pelatih Filipina, Thomas Dooley (Foto: Susanto/MI)

Metrotvnews.com, Bulacan: Sempat tertinggal sebanyak dua kali, membuat pelatih Filipina, Thomas Dooley beranggapan kalau skor 2-2- kontra Indonesia, Selasa 22 November merupakan hasil yang adil.

Bagaimana tidak, timnya terlihat begitu lemah dalam mengantisipasi serangan skuat Merah Putih. Seperti pada gol kedua yang dicetak oleh Boaz Solossa yang memanfaatkan bola rebound dari Andik Vermansyah.

Klik juga: Riedl Sebut Indonesia Kurang Beruntung Diimbangi Filipina

Para pemain belakang The Azkals terlihat kehilangan konsentrasi ketika merespons serangan dari Indonesia. Hal ini jelas membuat Dooley menyadari kalau hasil 2-2 sangat layak diterimanya. "Mereka (Indonesia) memiliki peluang lebih baik daripada kami secara keseluruhan pertandingan, tapi saya berpikir bahwa skor akhir 2-2 akan menjadi hasil yang paling adil," ujar Dooley.

"Jelas (untuk gol Boaz), yang berada dalam kotak penalti. Ada seseorang yang mungkin tidak menjaganya, kiper bisa keluar. Saya tidak bisa mengatakan sekarang. Saya harus menonton rekaman itu," tegasnya.

Hasil tersebut membuat Filipina berada di posisi kedua dengan mengantongi nilai dua, dari dua hasil seri. Kini mereka masih punya peluang, seperti halnya Singapura dan Indonesia untuk menemani Thailand lolos ke semifinal. Salah satu yang dilakukan Dooley adalah membawa para pemainnya menang atas Thailand pada laga terakhir yang berlangsung 25 November mendatang.

Klik juga: Mengulas Kesuksesan Fachrudin pada Laga Indonesia vs Filipina

"Kami harus melakukan sesuatu pada pertandingan terakhir, itu akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami harus bersiap-siap. Ini adalah kesempatan lain, kami harus menjaga agar tak melakukan kesalahan. Saya pikir kami akan mencoba untuk bermain seperti yang kami bisa," terangnya. (AFF Suzuki Cup)

Video Sempat Unggul, Indonesia Ditahan Imbang Filipina
 


(ASM)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /