Jelang Singapura vs Indonesia

Tiga Pemain Cedera, Riedl Siap Rotasi Skuat Garuda

Rendy Renuki H    •    23 November 2016 17:51 WIB
piala aff
Tiga Pemain Cedera, Riedl Siap Rotasi Skuat Garuda
Alfred Riedl (MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Manila: Timnas Indonesia akan menghadapi Sungapura pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Jumat 25 November. Pelatih Alfred Riedl mengatakan siap merotasi Skuat Garuda karena tiga pemainnya mengalami masalah cedera.

Seperti diketahui, Riedl tampak tak mengubah banyak komposisi pemainnya pada dua laga Grup A. Pelatih asal Austria itu tetap memainkan skema 4-4-2 dengan tak mengubah komposisi timnya saat ditaklukkan Thailand 2-4 dan imbang 2-2 kontra Filipina.

Riedl hanya melakukan pergantian dengan menurunkan Evan Dimas Darmono sejak menit awal saat melawan Filipina. Evan menggantikan Dimas Pradana yang masuk starting-XI saat menghadapi Thailand.

(Baca: Terkait Rohingya, Netizen Malaysia Berharap Harimau Malaya Boikot Piala AFF)

"Latihan di Rizal Memorial Stadium siang ini jelang menghadapi Singapura. Kami coba mencoba melakukan rotasi dan kami memiliki pemain cadangan yang bagus," ujar Riedl dalam pernyataan yang diterima awak media, Rabu (23/11/2016). 

"Tiga pemain yakni Stefano sedikit cedera pergelangan kaki, Evan Dimas pada ototnya, Rizky Pora terkena benturan di punggung. Kami pantau mereka hingga latihan besok. Kami harap tidak ada masalah yang berarti," sambungnya.

Indonesia saat ini tengah berada di ujung tanduk dalam upaya lolos dari Grup A setelah masih menjadi juru kunci. Kemenangan atas Singapura menjadi harga mati jika Skuat Garuda ingin menjaga asa lolos ke semifinal yang kini tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Thailand.

Video: Timnas Indonesia Masih Punya Peluang saat Lawan Singapura
 


(REN)

Video /