Liga 2 Indonesia 2018

El Loco Bakal Jadi Tumpuan PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    27 November 2018 19:47 WIB
bolaliga 1 indonesia
El Loco Bakal Jadi Tumpuan PSS Sleman
Cristian El Loco Gonzales (Istimewa)

Sleman: Cristian 'El Loco' Gonzales bakal menjadi tumpuan PSS Sleman untuk mengalahkan Kalteng Putra pada leg kedua babak semifinal Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu 28 November 2018 besok.

Wajar, El Loco diandalkan karena kerap mencetak hattrick saat melawan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh di babak penyisihan grup.

PSS butuh kemenangan, karena pada semifinal pertama melawan Kalteng Putra, Ahad 25 November 2018, meski El Loco tampil sebagai starter. Namun, kedua tim bermain dengan skor 0-0. 

Baca juga: Demi Liga 1, PSS Sleman Wajib Taklukan Kalteng Putra

Pelatih PSS Seto Nurdyantoro meyakini, Gonzales ditampilkan untuk laga besok. Meski demikian, Seto masih merahasiakan nama pemain yang bakal tampil sebagai starter atau cadangan. 

Seto masih akan melihat kebugaran sang pemain. Namun Seto, eks penggawa PSIM Yogyakarta ini, meyakini Gonzales bisa menjaga kebugarannya.

"Secara (sebagai pemain) senior, dia (Gonzales) bisa jaga diri. Dia paham kapan istirahat," kata Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa 27 November 2018. 

Baca juga: El Loco Minta Pemain PSS Optimistis Menang

Selama babak penyisihan, Seto melihat El Loco menunjukkan kemauan keras di permainan tim. Seto berharap Gonzales memiliki motivasi tinggi untuk mengantarkan PSS promosi ke Liga 1 musim depan. 

"Dia (Gonzales) bisa mengatur dirinya. Mudah-mudahan bisa tampil juga besok. Jika tidak, kita akan lihat situasinya di sana," ungkapnya. 

Soal tak ada gol pada semifinal pertama, Seto enggan menpersoalkan. Ia menilai, PSS tetap mampu menciptakan sejumlah peluang kendati gagal terkonversi menjadi gol. Ia menilai hal itu hanya masalah keberuntungan atau faktor lapangan. 

"Saat leg pertama kemarin kami ada tiga hingga empat peluang yang harusnya jadi gol. Peluang ini harus kita jaga, naluri golnya harus kita maksimalkan," ujarnya. 

Di luar kondisi timnya, Seto menyatakan tetap mewaspadai permainan Kalteng Putra. Ia melihat ada sejumlah pemain lawan yang harus jadi perhatian. 

"Tapi tak perlu fokus di sana. Nanti akan kita ingatkan pada pemain. Semua juga harus kita waspadai," tuturnya.

Video: PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1
 


(RIZ)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /