Bursa Transfer Pemain Indonesia

Hansamu dan Novan Selangkah Lagi Gabung Persebaya

Kautsar Halim    •    06 Januari 2019 19:43 WIB
persebayabursa transfer pemainliga 1 indonesia
Hansamu dan Novan Selangkah Lagi Gabung Persebaya
Bek tengah timnas Indonesia dan Barito Putera, Hansamu Yama. (Foto: MI/ROMMY PUJIANTO)

Hansamu yang berstatus sebagai bek Barito Putera dan kapten Timnas Indonesia sudah memberikan sinyal ingin bergabung dengan Persebaya pada musim lalu.

Surabaya:
Manajemen Persebaya Surabaya makin serius ingin merekrut Hansamu Yama dan Novan Sasongko. Tujuannya tak lain untuk mempertebal lini belakang saat mengarungi Liga 1 Indonesia 2019.

"Hansamu sedang kami negosiasikan. Kalau Novan Sasongko 'Insya Allah'," ujar Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, kepada wartawan di Surabaya, Minggu (6/1/2019).

Hansamu yang berstatus sebagai bek Barito Putera dan kapten Timnas Indonesia sudah memberikan sinyal ingin bergabung dengan Persebaya. Itu ditunjukkan lewat beberapa unggahan di Instagram pada musim lalu.
 

Klik: Lucas Hernandez Diminati Bayern Munchen, Simeone Khawatir


Peluang Novan untuk bergabung bisa dibilang tidak terlalu besar seperti Hansamu. Sebab, ia masih menjadi bek kiri andalan Bali United. Kendati demikian, manajemen Persebaya belum menyerah berusaha untuk mendapatkannya.

Jika Hansamu benar-benar menjadi pemain Persebaya, artinya manajemen telah mengabulkan salah satu harapan para Bonek. Sebelumnya, para suporter Persebaya itu juga menginginkan Andik Vermansyah, Evan dimas dan M. Taufik.  
 

Klik: Kovac Akui Bayern Munchen Tertarik Datangkan Hudson-Odoi


Menurut Candra, persetujuan dengan dua pemain bidikannya tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja. Dia pun berharap Hansamu dan Novan bisa bergabung dalam latihan perdana Persebaya pada Kamis 10 Januari mendatang.

Sesi latihan perdana Persebaya, disebutkan Candra, akan dilakukan secara terbuka. Artinya, manajemen klub mempersilakan siapa saja untuk bergabung, tak terkecuali para pemain asing yang tertarik ikut membela Persebaya. 

"Silakan siapa saja yang ingin 'trial', kami tidak membatasi. Pemain yang belum ada kata sepakat juga boleh ikut latihan di hadapan tim pelatih," pungkas Candra. (ANT)





(KAU)


Video /