Liga 1 Indonesia 2018--2019

Suporter Masuk Lapangan, Arema Terancam Sanksi

Daviq Umar Al Faruq    •    07 Oktober 2018 14:27 WIB
liga indonesia
Suporter Masuk Lapangan, Arema Terancam Sanksi
Ketua panitia pelaksana Arema FC, Abdul Haris (Medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 6 Oktober di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam laga ini, Arema terancam sanksi akibat ratusan suporter masuk ke dalam lapangan usai pertandingan berakhir.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengaku prihatin dengan aksi tak terpuji yang dilakukan oknum suporter ini. Dia meminta suporter memahami regulasi yang ada.

"Tentu kami sangat prihatin sekali. Tapi saya tetap berterimakasih kepada Aremania yang telah mensupport pertandingan ini sehingga kita mendapat poin penuh," katanya, Minggu 7 Oktober 2018.

Baca juga: Kapten Arema Sayangkan Aksi Suporter yang Turun ke Lapangan

Haris mengaku sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada korwil dan Aremania, baik masalah retribusi tiket, law of the game, regulasi, dan lain-lain. Namun ternyata masih ada saja oknum suporter yang melanggar aturan tersebut.

"Tetap kita sesalkan apabila ada salah satu oknum yang mereka tidak mengetahui atau mereka sengaja untuk merusak jalannya pertandingan. Sekali lagi saya sangat menyesalkan dan saya mohon tidak terulang lagi," tegasnya.

Haris menjelaskan suporter seharusnya berada di dalam stadion sesuai dengan kapasitasnya. Sebab, bila suporter masuk ke lapangan tentu berakibat pada sanksi. Begitu pula jika suporter melakukan upaya pelemparan, tentu berakibat juga pada sanksi. .

"Oleh karena itu, kita kembalikan pada diri masing-masing. Kalau kita mempunyai rasa sayang, kita punya loyalitas tanpa batas dengan Arema. Intropeksi ke depannya hal ini menjadi perhatian kita bersama. Kalau merugikan Arema apakah itu bisa dikatakan kita itu sayang arema," ujarnya.

Baca juga: Pelatih Arema Puji Permainan Jayus

Suporter ke depannya dihimbau untuk dapat menahan diri saat memberikan dukungan kepada Arema. Sehingga Aremania diharapkan bisa menjadi suporter terbaik di Indonesia dan menjadi panutan bagi suporter lainnya.

"Penghargaan itu tetap menjadi milik kita bukan milik orang lain. Tentau Aremania adalah suporter yang terbaik. Suporer yang cinta damai itu bukan hanya kata-kata. Mari kita laksanakan, implikasikan kepada teman-teman. Marilah kita berbenah, ke depannya kita menjadi suporter terbaik yang sesungguhnya," pungkasnya.

Selain menginvasi lapangan, ada juga oknum Aremania yang melempari botol dan barang-barang lain ke lapangan. Selain itu, ada juga nyanyian bernada rasis yang terdengar di stadion ketika Arema menjamu Persebaya.

Video: Antusiasme Penonton Asian Para Games 2018 Terasa Kuat di GBK

 



Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /