Jelang Persib Bandung vs Arema FC

Pelatih Arema Berharap Persib Mainkan Essien dan Cole

Roni Kurniawan    •    14 April 2017 22:09 WIB
liga 1 indonesia 2017
Pelatih Arema Berharap Persib Mainkan Essien dan Cole
Michael Essien

Metrotvnews.com, Bandung: Dua pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole menjadi perhatian menjelang duel melawan Arema FC pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 15 April 2017. Bahkan pelatih Arema, Aji Santoso berharap dua pemain itu diturunkan pada laga prestisius tersebut.

Aji Santoso mengaku laga Persib vs Arema akan semakin seru jika dua pemain kelas dunia tersebut diturunkan. Terlebih rivalitas kedua klub tersebut sangat tinggi termasuk dalam perburuan gelar juara kompetisi terakbar di Indonesia ini.

"Kita semua tahu Persib tim bagus dan juara pada liga sebelumnya (Liga 2014), apalagi sekarang Persib juga memiliki beberapa pemain kelas dunia. Jujur saya akan lebih suka dua pemain ini bisa main, jadi akan lebih seru," ungkap Aji di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 14 April 2017.

Klik di sini: Derby Milan Akhir Pekan Ini Berpotensi Ciptakan Rekor

Aji menuturkan, pengalaman yang dimiliki Essien saat membela beberapa klub Eropa seperti Chelsea dan Timnas Ghana diharapkan bisa ditularkan pada pemain lainnya. Begitu pun dengan Cole yang pernah menjadi bagian dari skuat Timnas Inggris.

"Essien dan Cole pemain bagus. Kalau mereka main, secara pribadi untuk saya malah menjadi motivasi untuk bermain lebih bagus, lebih semangat lagi,"tuturnya.

Klik di sini: Sambangi Markas Persib, Arema Janjikan Permainan Menyerang

Sementara itu pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak akan memainkan secara bersamaan dua pemain tersebut. Bahkan Djadjang akan memainkan salah satu untuk turun sejak menit awal baik Essien maupun Cole.

"Kita tidak akan langsung memainkan dua duanya secara bersamaan. Mungkin salah satu akan main dari awal," tandas pelatih yang akrab disapa Djanur.

Pengamat Khawatirkan Regulasi Baru di Liga 1
 


(FIR)

Video /