Liga 1 Indonesia 2017

Bhayangkara Tidak Puas Hanya Memimpin Klasemen Sementara

Kautsar Halim    •    10 September 2017 19:14 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bhayangkara Tidak Puas Hanya Memimpin Klasemen Sementara
Selebrasi kemenangan Bhayangkara atas Persipura. (Foto: Humas Bhayangkara FC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bhayangkara FC (BFC) tidak  jemawa meski mampu memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017. Simon McMenemy selaku pelatih Bhayangkata mengatakan, timnya harus menyimpan dulu angan-angan menjadi juara karena kompetisi belum selesai.

“Kami masih punya 11 pertandingan yang harus dimenangkan. Setelah itu, baru kami akan berpikir tentang menjadi juara,” ujar Simon dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (10/9/2017).  

Bhayangkara sukses memimpin klasemen sementara setelah menaklukkan Persipura Jayapura di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu 9 September. Saat itu, The Guardians--julukan Bhayangkara keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1.


Klik: Bek Timnas U-19 Waspadai Kecepatan Pemain Vietnam


Sepasang gol kemenangan Bhayangkara sukses diciptakan Ilham Udin Armaiyn yang berposisi sebagai gelandang serang. Sementara itu, gol balasan Persipura dicetak Ian Kabes menjelang laga bakal berakhir.

Ilham mengaku sangat gembira bisa menyumbang dua gol untuk Bhayangkara. Dengan begitu artinya, sudah delapan gol yang ia koleksi di ajang Liga 1 Indonesia 2017. Menurut Ilham, tren positif ini tercipta berkat kerjasama tim yang konsisten terjalin dengan baik.

“Kuncinya adalah kekompakan. Kami gembira kekompakan tim tetap terjaga. Kekompakan itulah yang menjadi modal kami untuk memenangkan pertandingan," kata Ilham.


Klik: Mourinho Menilai MU Gagal Berkembang Ditangani Moyes dan Van Gaal


Sejatinya, Simon tetap semringah timnya bisa berada di pucuk klasemen. Namun ia juga tidak bisa bersantai karena BFC masih dihadapkan dengan lawan-lawan berat pada pertandingan berikutnya.

Pada pekan selanjutnya, Bhayangkara sudah ditunggu Semen Padang di Stadion H. Agus Salim. Setelah itu, mereka akan berhadapan dengan Borneo FC, Persib Bandung, dan sejumlah tim besar lainnya.

"Ketika kami bisa mengalahkan Persipura, target kami selanjutnya adalah mengalahkan Semen Padang. Saya ingin para pemain tidak terlalu memikirkan gelar juara supaya bisa tetap fokus di tiap pertandingan selanjutnya," pungkas mantan pelatih tim nasional Filipina itu. (RO)

 


(KAU)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /