Pekan ke-13 Liga 1 Indonesia

Tundukkan Bhayangkara, PSM Masih Kokoh Puncaki Klasemen

Rendy Renuki H    •    09 Juli 2017 18:28 WIB
liga 1 indonesia 2017
Tundukkan Bhayangkara, PSM Masih Kokoh Puncaki Klasemen
Logo Liga 1 (Istimewa)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar masih kokoh memuncaki klasemen Liga 1 hingga pekan ke-13. Hasil itu diraih Juku Eja usai menundukkan Bhayangkara FC 2-1 si Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu 9 Juli.

Bermain di depan pendukungnya, PSM langsung tampil menyerang sejak awal laga. Rizku Pellu dan Ghozali Siregar sempat membuat peluang bagi PSM namun belum ada yang mengancam gawang lawan.

Gol bagi tuan rumah akhrinya tercipta di menit ke-17 melalui Syamsul Chaeruddin. Gelandang ikonik PMS itu mampu melepaskan tembakan voli keras yang tak mampu diantisipasi kiper Awan Setho.

Tim tamu sempat merespons dengan lewat kans Thiago Furtuoso di menit ke-38. Sayang tandukannya sukses dimentahkan kiper PSM Syaiful dan membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


(Baca: Laga Perdana Piala AFF U-15, Indonesia Diimbangi Myanmar)


PSM berhasil menambah keunggulan di babak kedua setelah mendapat hadiah penalti. Reinaldo da Costa yang menjadi algojo pun mampu membuat PSM unggul 2-0 pada tiga menit waktu norman tersisa.

Sayang PSM tak mampu mempertahankan clean sheet setelah Bhayangkara mencetak gol jelang laga bubar. Tendangan jarak jauh Lee Yoo Joon mulus bersarang ke gawang Syaiful dan menyudahi laga dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat PSM tetap bercokol di puncak klasemen dengan meraih 26 poin. Sementara Bhayangkara berada di tempat keenam dengan 21 poin.

Pada laga lainnya, Barito Putera berhasil meraih kemenangan tipis atas Persiba Balikpapan. Bermain di Stadion 17 Mei, Barito menang dengan skor 1-0 atas Persiba.

Gol tunggal Dandi Maulana Abdulhak sudah cukup membuat Barito naik ke posisi empat klasmen dengan 22 poin. Sementara Persiba masih menjadi juru kunci dan baru mengantongi empat poin.

Video: Persija U-19 Ditahan Imbang Sriwijaya FC U-19
 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

17 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /