Gelandang Asing MU Alami Gangguan Mental

Rahmatullah    •    07 Juli 2017 21:39 WIB
liga 1 indonesia 2017
Gelandang Asing MU Alami Gangguan Mental
Selebrasi gol Dane Milovanovic saat berkostum Madura United (Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Sumenep: Gelandang tengah Madura United (MU) asal Australia, Dane Milovanovic, tidak bisa membela timnya hingga akhir kompetisi. Pemain jangkung ini didiagnosa mengalami gangguan kejiwaan.
 
Menurut keterangan manajemen klub, saat ini Laskar Sape Kerrab sedang mencari pemain asing baru untuk menggantikan peran mantan pemain Timnas Australia tersebut. Karena Dane akan menjalani perawatan minimal tiga bulan di negaranya, Australia.
 
"Kami harus mencari pemain asing untuk didaftarkan di putaran kedua. Karena dokter Catriona Kneeland yang menangani Dane sudah menyampaikan surat keterangan terkait kondisi Dane kali ini," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.
 

Baca: Arema Susah Payah Tundukkan Sriwijaya

 
Haruna menjelaskan, hasil diagnosa dokter, Dane Milovanovic mengalami gangguan mental, emotivasi, mood rendah dan sering cemas serta panik. Bahkan pemain yang identik dengan Batman Face itu disebut pernah ingin mencoba bunuh diri.
 
Haruna memastikan, Dane tidak mungkin bisa membantu tim dalam beberapa bulan ke depan. Meski nanti dinyatakan sembuh, masih harus melakoni masa pemulihan. Sehingga pihaknya tidak akan memaksa Dane untuk bergabung lebih cepat dengan tim, meskipun saat ini Laskar Sape Kerrab butuh kestabilan tim agar bisa bertahan di papan atas.
 

Baca juga: Dirut Persija akan Copot Teco Jika Tak Capai Target Musim Ini

 
"Klub memutuskan untuk mencari penggantinya. Walaupun kondisinya cenderung membaik, namun masih dalam tahap pemulihan gejala. Hal ini akan berdampak negatif pada kemampuannya bekerja di pertandingan-pertandingan berikutnya,” imbuh Haruna.

Video: ?AC Milan Beri Waktu 48 Jam untuk Donnarumma Teken Kontrak Baru

(ACF)

Video /