Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Puerto Rico

Catarela: Uji Coba Lawan Indonesia untuk Persiapan Jangka Panjang

Ahmad Mustaqim    •    12 Juni 2017 21:04 WIB
sepak bola
Catarela: Uji Coba Lawan Indonesia untuk Persiapan Jangka Panjang
Carlos Garcia Catarela (kiri), Pelatih Timnas Puerto Rico (Foto: MTVN/Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Pelatih Tim Nasional Puerto Rico Carlos Garcia Catarela, mengatakan anak asuhnya bakal bekerja keras dalam laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa besok malam, 13 Juni 2017. Meskipun Puerto Rico tidak memiliki agenda dalam waktu dekat. 

"Kami senang di Indonesia. Warganya sangat ramah. Tapi obyektif kami ingin menang untuk pertandingan besok," kata Catarela dalam konferensi pers di salah satu hotel di Jalan Tentara Pelajar Sleman, Yogyakarta, Senin 12 Juni 2017. 

Timnas Puerto Rico memang tak mengikuti turnamen dalam waktu dekat. Pasalnya, kesebelasan dari zona Karibia ini tak lolos dalam kualifikasi Piala Dunia dan Piala Emas (Gold Cup). 

Baca juga: Jelang Indonesia vs Puerto Rico, Kedua Pelatih Enggan Bocorkan Strategi

Namun, Catarela menyatakan tetap ingin melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih tim nasional. "Kami lebih ke arah persiapan jangka panjang. Kita ingin membentuk tim yang kuat. Timnas yang siap untuk pertandingan ke depannya," katanya. 

Sementara kapten Timnas Puerto Rico Emmanuel D'Andre, mengatakan laga melawan Timnas Indonesia bakal berlangsung menarik. Menurutnya, Timnas Indonesia bakal bermain penuh semangat di depan pendukungnya. 

"Indonesia akan bermain dengan semangat. Mereka bermain sebagai tuan rumah. Tim terbaik lah yang akan menang besok," ujar Emmanuel. 

Laga uji coba Timnas Indonesia menghadapi Timnas Puerto Rico berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa besok malam, 13 Juni 2017. Di laga uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia menang 2-0 atas Timnas Kamboja. 

Dalam peringkat FIFA, peringkat Timnas Puerto Rico berada di posisi 133, lebih baik dibanding Timnas Indonesia yang berada di peringkat 175.

Video: Inggris Juara Piala Dunia U-20
 


(RIZ)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /