Liga 2 Indonesia 2017

Tahan Imbang Celebest, Madura FC Naik ke Puncak Klasemen

Rahmatullah    •    13 Agustus 2017 19:59 WIB
Tahan Imbang Celebest, Madura FC Naik ke Puncak Klasemen
Manajemen dan pemain Madura FC (Foto: MTVN/ Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Madura FC berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara grup 7 Liga 2 Indonesia. Kepastian itu mereka dapat setelah membawa pulang satu poin dari markas Celebest FC, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 12 Agustus. Laskar Jokotole hanya bermain seri 0-0 dengan Tanduk Anoa.
 
Meski hanya membawa pulang satu poin, torehan itu  sudah cukup untuk mengamankan posisi Madura FC di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Pasalnya, Celebest FC masih terjaga di posisi tiga dengan koleksi 15 poin.


Klik: Lima Pemain Inti West Ham Absen saat Jamu MU


Pelatih Madura FC, Salahuddin, membeberkan kunci keberhasilan timnya ketika menjaga posisi puncak tersebut. Menurutnya, tiap pemain ia arahkan untuk tampil lepas ketika melakoni pertandingan. Jadi, meski hanya membawa pulang 1 poin, hasil imbang itu tetap ia syukuri.
 
“Saya sangat bangga dengan penampilan para pemain,” aku Salahuddin, Minggu (13/8/2017).
 

Klik: Gol Tunggal Sultan Samma Bawa Borneo Menang Atas PS TNI

 
Dilanjutkan mantan pelatih Perssu Sumenep itu, Celebest FC merupakan tim tangguh karena bermain dengan umpan-umpan pendek. Karenanya, bermain seri itu ia anggap hasil positif. Dia berharap Madura FC dan Celebest FC sama-sama lolos ke babak 16 besar.
 
Di sisi lain, pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priambada, menyebutkan para pemainnya terpancing dengan gaya permainan Madura FC. Alhasil, target mengamankan 3 poin di kandang sendiri harus kandas. 

Selanjutnya, dia hanya bisa bertekad tidak mengulangi kesalahan itu dan berharap agar selalu menang dalam tiga laga yang tersisa, yakni satu laga kandang dan dua kali laga tandang. “Kami harus maksimal di tiga laga selanjutnya,” tutup Eka.

 
(KAU)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /