Liga 1 Indonesia 2017

Bungkam Arema, Borneo Finis di Posisi Delapan

Kautsar Halim    •    11 November 2017 21:20 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bungkam Arema, Borneo Finis di Posisi Delapan
Selebrasi kemenangan Borneo FC. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Samarinda: Borneo FC berhasil menaklukkan Arema FC pada laga pamungkas atau pekan ke-34 Liga 1 Indonesia 2017. Kemenangan itu diraih Borneo dengan skor 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 11 November.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama tampil agresif dan berani jual beli serangan. Meski ritme laga bergulir tidak terlalu cepat, namun para pemainnya sering menciptakan peluang emas.

Borneo selaku tuan rumah sudah langsung unggul lewat Asri Akbar ketika laga bergulir 15 menit. Keunggulan itu bertambah lewat gol tendangan penalti Lerby Eliandry pada menit ke-37.


Klik: Persela jadi Korban Terakhir Barito Putera di Liga 1


Tidak lama kemudian, bek Borneo Kunihiro Yamashita dianggap melakukan handsball di area penalti. Pelanggaran itu membuat Cristiano Gonzales memperkecil ketinggalan Arema lewat tendangan penalti pada menit ke-39.

Setelah kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum, Borneo tampil lebih agresif pada babak kedua. Skenario itu membuat Pesut Etam menambah keunggulan melalui gol Diego Michiels pada menit ke-54.

Arema tidak menyerah begitu saja ketika semakin tertinggal. Mereka masih berjuang keras hingga lahirlah gol Dedik Setiawan pada menit ke-74. Sayang, itu adalah gol terakhir yang tercipta karena pertahanan Borneo sudah semakin rapat. Skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga selesai.


Klik: Ramsey Malah Senang Wales Dikalahkan Prancis


Dengan adanya tambahan tiga poin, artinya Borneo telah memantapkan posisinya untuk finis di urutan delapan klasemen Liga 1 Indonesia 2017. Mereka berhasil membuat Arema untuk tetap berada di urutan sembilan sampai dengan kompetisi berakhir.

Sebelum memainkan laga pamungkas, Borneo dan Arema sama-sama memiliki 49 poin. Setelah saling bertanding, Borneo berada di urutan delapan dengan koleksi 52 poin, sedangkan Arema tidak pasti tergeser di urutan sembilan dengan kumpulan 49 poin.

Susunan Pemain

Borneo FC: Ridho, Yamashita, Tupamahu, Michiels, Abdul Rahman, Akbar, Flavio, Samma, Wanggai, Baru, Puhiri.

Arema FC: Rusdiana, Wahyudi, Farisi, Irawan, Nugroho, Bustomi, Santoso, Saragih, Kabiay, Abdurrauf, Gonzales.

 


(KAU)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /