Berbagai masalah di Liga 1

PSSI Bakal Evaluasi Kinerja PT LIB

Patrick Pinaria    •    13 November 2017 23:02 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSSI Bakal Evaluasi Kinerja PT LIB
Waketum PSSI Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha memfasilitasi penyelesaian masalah antara Madura United dan Bhayangkara (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Jakarta: Kinerja PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sempat mendapat sorotan. Itu karena sejumlah polemik yang terjadi dalam gelaran Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. 

Salah satu polemik yang paling hangat dibicarakan di Liga 1 adalah kelalaian mereka dalam membiarkan gelandang Mitra Kukar Mohamed Sissoko bertanding saat menghadapi Bhayangkara FC. Padahal, Sissoko sedang menjalani sanksi pertandingan.

Polemik di Liga 2 juga tidak kalah hangat dibicarakan. Terutama pada gelaran babak perempat final Grup Y. Ketika itu, PT LIB tidak mendapat izin menggelar pertandingan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.
 

Baca: Persis Solo Tutup Peluang ke Semifinal Liga 2


Ketika ditanyakan mengenai soal ini, PSSI mengaku belum bisa mengevaluasi kinerja PT LIB saat ini. Mereka baru akan menyelesaikan evaluasi tersebut usai Liga 2 berakhir.

"Soal kinerja PT Liga, PSSI belum sampai pada kesimpulan. Evaluasi masih berlangsung. Tetapi, catatan kami adalah PSSI memahami setelah kesulitan yang terjadi dalam sepak bola Tanah Air selama lebih dari dua tahun," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (13/11/2017).
 

Baca juga: Semen Padang Terdegradasi, Manajemen Minta Maaf


Lebih lanjut, Joko memastikan akan menggelar rapat exco PSSI terakhir pada 13 Desember. Dalam rapat itu, mereka akan membahas untuk nasib persepak bolaan Tanah Air 2018.

"2018 mau kami apakan? PSSI punya timeline pada 13 Desember, kami akan menggelar rapat exco meeting terakhir dan menyongsong kongres tahunan pada 13 Januari," tutur Joko.

"Posisi sekarang, PSSI menerima perkembangan seluruh laporan dari semua pihak agar 2018 lebih baik ketimbang sebelumnya," tutupnya.

Video: ?Pengamat: Tanpa Ibrahimovic, Swedia Tampil Lebih Bebas dan Lepas



(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /