Format Kompetisi & Jadwal Liga 1 Masih Dikaji

Rendy Renuki H    •    13 Februari 2018 16:22 WIB
liga 1 indonesia
Format Kompetisi & Jadwal Liga 1 Masih Dikaji
COO PT. LIB, Tigorshalom Boboy (Foto: MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Jakarta: Liga 1 Indonesia rencananya akan digulirkan pada 10 Maret mendatang. Namun, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator masih belum menyusun format kompetisi dan jadwal Liga 1 musim 2018.

COO PT. LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan pihaknya masih harus mengkaji jadwal Liga 1 musim depan. Mengingat sepanjang tahun ini akan berlangsung sejumlah agenda macam Piala AFF dan Asian Games 2018.

"Kita sama sekali belum bahas terlalu dalam seperti apa. Kita harus melihat kondisinya, karena mereka (klub) harus menghadapi pekan padat. Di mana seharusnya (Liga 1) selesai November, tapi dimajukan ke akhir Oktober karena ada agenda padat Timnas Indonesia (Piala AFF)," ucap Tigor saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).
 

Baca: Leg 1 Babak 16 Besar: Ngeri..Madrid & Juve Tidak Diunggulkan!


"Jadi klub harus mengorbankan tiga sampai empat pekan jadwal padat. Belum lagi Asian Games 2018, kompetisi harus berhenti. Belum lagi Pilkada, kita tidak tahu Pilkada bakal aman atau tidak. Jadi klub harus berjuang di pekan padat," sambungnya.

Kondisi yang dijabarkan Tigor membuatnya harus mensinkronisasikan jadwal kompetisi. Belum lagi menurutnya partisipasi Persija Jakarta dan Bali United di Piala AFC, serta rencana bergulirnya Piala Indonesia membuatnya membutuhkan penyesuaian jadwal.

"Jadi kita susun jadwal sesuai agenda pemanggilan dan uji coba Timnas (Senior dan U-23). Begitupun kita harus lihat jadwal Persija dan Bali United di Piala AFC, serta Piala Indonesia. Pokoknya jadwal yang berkaitan sepak bola kita harus amankan itu," tutupnya.

Video: ?Menguji Waktu Tempuh Bus Atlet Asian Games




(ACF)


Suporter Liverpool Diserang di Kiev

Suporter Liverpool Diserang di Kiev

56 minutes Ago

Suasana memanas jelang pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool d…

BERITA LAINNYA
Video /