Soal GBK, Persija Siap Mengalah untuk Negara

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Januari 2018 22:19 WIB
persija
Soal GBK, Persija Siap Mengalah untuk Negara
Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta: Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) mendukung rencana Persija Jakarta menjadikan stadion terbesar di Indonesia itu sebagai homebase. Namun, andai bentrok dengan INASGOC, manajemen Macan Kemayoran akan mengalah.

Selama satu bulan belakangan, pembicaraan antara manajemen klub, pengelola SUGBK, dan pemerintah Jakarta (melalui Sandiaga Uno) mengenai penggunaan GBK sebetulnya berjalan lancar. Bahkan, semua pihak terkait memberikan respons positif.

Hanya saja, mengingat Indonesia sedang 'mempercantik diri' menjelang Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta dan Palembang, tentunya agenda INASGOC selaku panitia penyelenggara tak akan bisa diganggu gugat. Oleh karena itu, Persija menegaskan siap mengalah demi negara.

"Alhamdulillah mereka mendukung. Tinggal kita bikin surat untuk slot pertandingan Persija, disesuaikan dengan acara Asian Games 2018. Supaya tidak berbenturan. Kalau bentrok kita yang mengalah," ungkap Gede Widiade, Direktur Utama Persija.

Klik: Pesan Indra Sjafri untuk Egy di Eropa

"Saya sudah bicara dengan INASGOC, Kemenpora, KemenPUPR, prinsip mereka mendukung asalkan tidak berbenturan," sambungnya.

Persija bukannya tanpa rencana cadangan. Stadion Singaperbangsa, Karawang, siap dijadikan kandang Macan Kemayoran mengingat Stadion Patriot Candrabhaga yang musim lalu dijadikan markas juga tengah dalam tahap renovasi.

"GBK untuk Piala AFC. Stadion Patriot selesai renovasi April 2018. Sekarang baru dimulai. Kemungkinan tiga sampai empat bulan. Opsi lain yaitu Singaperbangsa," pungkas pria berkacamata tersebut.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /