Kekasih Hamil jadi Penyebab David Silva 'Menghilang' dari Man City

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Januari 2018 14:53 WIB
soccertainment
Kekasih Hamil jadi Penyebab David Silva 'Menghilang' dari Man City
Gelandang pengatur serangan Manchester City, David Silva. (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Manchester: Misteri 'hilangnya' David Silva dari susunan pemain utama Manchester City akhirnya terkuak sudah. Gelandang serang asal Spanyol itu ijin menemui kekasihnya, Yessica Suárez González yang dikabarkan hamil.

Silva absen di empat dari lima pertandingan yang dijalani City. Ia akhirnya kembali di pertandingan kontra Watford. Kala itu, anak asuh Josep Guardiola sukses menggulung lawannya dengan skor 3-1.

Kemunculannya disambut baik oleh pendukung City. Meski tak mencetak gol, kehadiran Silva pada laga tersebut cukup membuat permainan City lebih hidup ketimbang saat ditahan imbang Crystal Palace tanpa gol beberapa hari lalu.

Klik: Manchester City Terlalu Tangguh untuk Watford

The Times, media kenamaan Inggris membeberkan penyebab absennya mantan pemain Valencia itu dari ketatnya Liga Primer Inggris 2017--2018. Disebutkan bahwa Silva meminta ijin untuk menemui kekasihnya yang tengah hamil.

"Silva (31) absen pada empat dari lima pertandingan karena 'masalah pribadi'. Klub tidak menjelaskan lebih rinci, tapi dapat kami konfirmasi bahwa hal itu terkait kehamilan kekasihnya, Yessica Suárez González," bunyi keterangan The Times.

Laga berikutnya akan mempertemukan City kontra Burnley di ajang Piala FA. Setelah itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal bersua Bristol City di Piala Liga, klub yang mengandaskan Manchester United pada babak sebelumnya.

Video: Dianggap Halangi Pemain ke Luar Negeri, Ketum PSSI Siap Dilaporkan ke AFC
 


(ASM)