Everton vs West Ham United

Kesan Rooney setelah Cetak Hattrick dan Gol Indah

Alfa Mandalika    •    30 November 2017 10:58 WIB
everton
Kesan Rooney setelah Cetak <i>Hattrick</i> dan Gol Indah
Wayne Rooney. (Foto: AFP/Paul Ellis)

London: Wayne Rooney menjadi bintang kemenangan Everton atas West Ham United dini hari tadi. Rooney mencetak hattrick pada laga yang berakhir dengan skor 4-0.

Rooney tercatat baru pertama kalinya mencetak hattrick untuk Everton. Lebih spesial lagi, Rooney mencetak gol indah ketika menorehkan gol ketiga.

Berawal dari tendangan Joe Hart yang sudah keluar dari sarangnya, bola hasil sepakan Hart langsung disambar oleh Rooney. Bola meluncur mulus ke gawang yang sudah tak terkawal. 

Jauh sebelum Rooney mencetak gol dari tengah lapangan, dia sempat mencetak gol spektakuler ketika berseragam Manchester United. Ketika itu, Rooney melakukan gol salto melawan Manchester City pada 2011. Gol itu terpilih sebagai gol terbaik selama 20 tahun terakhir di Liga Primer Inggris.

Baca: West Ham Dibekap Everton, Ini Apologi David Moyes


"Saya menilai itu adalah salah satu gol terbaik," kata Rooney seperti dikutip Soccerway, Kamis 30 November 2017.

"Saya tidak pernah berpikir untuk mencetak gol indah seperti itu. Namun, lebih spesial karena saya menciptakan hattrick pertama kalinya untuk Everton dan saya senang," ujar Rooney.

Baca: Salah Dua Gol, Liverpool Bantai Stoke City


Kemenangan itu sekaligus mengakhiri tren negatif yang Everton alami sejak awal bulan. Dua pertandingan terakhir, Everton urung mendapatkan kemenangan.

"Bagi kami, kemenangan ini sangat penting setelah melewati beberapa minggu yang sulit. Kami menikmati kemenangan ini dan kami berterima kasih kepada pelatih David Unsworth, dia sudah memberikan motivasi kepada klub," tutur Rooney. (Soccerway)

Video: Ini Profil Tiga Tim Promosi Liga 1


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /