Ibrahimovic Mengaku Dapat Perlakuan Rasial Sepanjang Hidupnya

Krisna Octavianus    •    09 Januari 2018 20:15 WIB
zlatan ibrahimovic
Ibrahimovic Mengaku Dapat Perlakuan Rasial Sepanjang Hidupnya
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Manchester: Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengungkapkan bahwa dia telah menjadi korban rasial sepanjang kariernya.

Pemain internasional Swedia itu telah menyatakan bahwa dia akan diperlakukan berbeda jika nama belakangnya adalah "Svensson atau Andsonson". 

Dalam sebuah wawancara dengan mantan rekan setimnya di Inter Milan, Olivier Dacourt untuk Canal +, Ibra mengatakan: "Mereka masih menyerang saya hari ini karena mereka tidak menerima saya sebagai Ibrahimovic." 

"Jika pemain lain membuat kesalahan yang sama seperti saya, mereka akan mempertahankannya. Sementara saya, mereka tidak membela saya, tapi tidak apa-apa, itu yang membuat saya lebih kuat," lanjutnya.

"Saya berbicara tentang rasial. Saya tidak mengatakan itu rasial yang tegas, tapi rasial yang laten. Itulah, saya yakin jika nama saya Svensson atau Andersson, atau jika saya berambut pirang, mereka akan membela saya bahkan jika saya merampok bank," pungkasnya.

Ibrahimovic telah bermain untuk banyak klub sepanjang kariernya, yakni Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, ??AC Milan, Paris Saint-Germain dan United.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

 


(KRS)