Masa Depan Oezil di Arsenal

Arsenal Kebut Perpanjangan Kontrak Oezil

Riyan Ferdianto    •    07 Desember 2017 22:10 WIB
arsenalbursa transfer
Arsenal Kebut Perpanjangan Kontrak Oezil
Mesut Oezil berpeluang meninggalkan Arsenal secara gratis di musim panas tahun depan (Foto: AFP PHOTO / Ben STANSALL)

London: Arsenal belum menyerah dalam upayanya mempertahankan Mesut Oezil di Emirates Stadium. Dalam waktu dekat, manajemen The Gunners akan membuka pembicaraan kontrak baru dengan playmaker Jerman tersebut.

Dilansir The Sun, Kamis 7 Desember 2017, tim asuhan Arsene Wenger itu akan berupaya membujuk Oezil menandatangani kontrak baru sebelum bursa transfer Januari 2018.

Menurut salah satu orang dalam klub, pembicaraan kontrak baru Arsenal dengan perwakilan sang pemain berjalan dengan baik. Bahkan, mereka "sudah sangat, sangat dekat mencapai kata sepakat".

Dalam kesepakatan baru nanti, Oezil dikabarkan bakal mendapat kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga 2021. Ia juga kabarnya akan mendapatkan kenaikan gaji dan bonus yang masih dirahasiakan nominalnya.
 

Baca: Lama Absen, Apa Kabar Santi Cazorla?


Arsenal memang harus bergerak cepat jika tidak ingin kehilangan pemain 29 tahun tersebut secara gratis. Sebab, kontrak Oezil akan kedaluwarsa pada musim panas tahun depan atau Juni 2018.

Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir, rival Arsenal, Manchester United dikabarkan tertarik untuk merekrut Oezil. Jose Mourinho yang sempat bekerja sama dengan Oezil di Real Madrid kabarnya sudah meminta kepada manajemen klub untuk memboyong mantan anak asuhnya itu ke Old Trafford.
 

Baca juga: Gara-gara Protes Mourinho, Wasit Ini Keluar dari Liga Primer Inggris


Oezil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada musim 2013. Saat itu, pihak Meriam London harus merogoh kocek cukup dalam, yakni sekitar 42,5 juta poundsterling (Rp771 miliar).

Selama lima musim --termasuk musim ini-- merumput di Emirates, Oezil telah memainkan 168 laga dan mengemas 33 gol di semua ajang yang dimainkannya. Empat gelar juara berhasil disumbangkannya untuk Arsenal, di antaranya tiga trofi Piala FA dan satu titel Community Shield.

Video: ?Rio Haryanto Alami Kecelakaan saat Jajal Mobil Super Formula di Jepang
 


(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /