Kenny Dalglish Diberikan Gelar Ksatria oleh Kerajaan Inggris

Krisna Octavianus    •    09 Juni 2018 07:56 WIB
soccertainment
Kenny Dalglish Diberikan Gelar Ksatria oleh Kerajaan Inggris
Kenny Dalglish (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

London: Legenda Liverpool dan Skotlandia, Kenny Dalglish telah menerima gelar ksatria dalam ulang tahun Ratu Inggris Elizabeth II. Dia dipilih karena perannya di sepak bola dan amal.

Dalglish telah diakui untuk jasanya di dalam dan di luar lapangan, termasuk dukungannya untuk korban tragedi Hillsborough 1989.

Setelah memenangi sembilan gelar bersama Celtic, Dalglish membantu Liverpool ke meraih tiga Piala Eropa (kini Liga Champions) dan enam trofi liga dalam kariernya yang termasyur di Anfield.

Pria berusia 67 tahun itu memenangkan 11 gelar sebagai manajer Liverpool, termasuk tiga mahkota liga sebelum membimbing Blackburn Rovers meraih gelar Liga Primer Inggris pada musim 1994--2995. Atas jasa-jasanya di sepak bola dan amal, di depan namanya kini resmi tersemat "Sir".

Gelar "Sir" adalah gelar tertinggi kepada masyarakat sipil yang diberikan oleh kerajaan Inggris. Sekarang namanya menjadi Sir Kenny Dalglish.

"Jelas itu untuk orang lain yang memiliki pendidikan dan pengetahuan lebih daripada diriku sendiri untuk memutuskan apakah saya pantas mendapatkan gelar ksatria, dan tak perlu dikatakan lagi bahwa saya sangat berterima kasih kepada mereka atas keputusan yang mereka buat," kata Dalglish, yang juga membantu mengumpulkan lebih dari 10 juta poundsterling (Rp186 miliar) untuk meningkatkan perawatan kanker di Merseyside.

"Yang bisa saya katakan dari sudut pandang saya sendiri adalah bahwa saya pasti tidak pantas mendapat penghargaan seperti ini dibanding Jock Stein, Bill Shankly, dan Bob Paisley," ujarnya merendah.

"Saya cukup beruntung berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan saya ingin mendedikasikan kehormatan ini kepada mereka karena tanpa standar yang mereka tetapkan di Glasgow Celtic dan Liverpool, orang-orang seperti saya tidak akan bisa berkembang seperti seperti yang kami lakukan," pungkasnya.

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /