Chelsea 2018--2019

Agen Imbau Chelsea Segera Lepas Courtois ke Madrid

Gregorius Gelino    •    04 Agustus 2018 23:59 WIB
liga inggris
Agen Imbau Chelsea Segera Lepas Courtois ke Madrid
Thibaut Courtois (FP PHOTO / Paul ELLIS /)

London: Agen Thibaut Courtois, Christophe Henrotay, menyarankan Chelsea untuk segera melepas kliennya ke Real Madrid. Menurutnya, Madrid menjadi opsi terbaik bagi kliennya dan Chelsea karena Courtois bisa lebih dekat dengan keluarganya dan Chelsea mendapat bayaran relatif besar untuk pemain yang tinggal menyisakan setahun kontrak.

Chelsea disebut-sebut siap melepas kiper nomor satu mereka, namun the Blues perlu mendatangkan kiper penggantinya ke Stamford Bridge sebelum melepas Courtois ke Santiago Bernabeu. Chelsea memliki waktu hingga 9 Agustus mendatang untuk menyelesaikan polemik ini.

'Saya membaca di semua media bahwa Chelsea mengatakan semuanya tergantun Courtois, tapi ia telah mengatakan dengan jelas kepada klub bahwa opsi terbaik baginya adalah untuk pindah ke Madrid. Baginya ini adalah keputusan besar karena ia ingin berada di dekat keluarganya dan ada penawaran yang bisa diterima Chelsea,' tegas Henrotay seperti dikutip Sky Sports.

Klik di sini: Ini Nomor Punggung Alisson untuk Laga Kontra Napoli

'Saya membaca adanya sugesti yang menyebutkan bahwa kepindahannya lebih karena aspek finansial dan itu benar bahwa dia bisa mendapatkan lebih dengan kepindahan ini. Tapi ia telah menolak tawaran yang lebih besar di tempat lain karena ini lebih dari sekedar aspek finansial,' terangnya.

'Chelsea bisa mendapatkan bayaran yang setimpal untuknya jika menjualnya sekarang dan mencari penggantinya. Atau mereka bisa mendapatkan pengganti yang sepadan musim depan, tapi akan kehilangan Courtois secara gratis. Namun ini adalah keputusan yang diambil berdasarkan hatinya, ia ingin lebih dekat dengan anak-anaknya di Madrid dan itu adalah alasan yang masuk akal,' tutupnya.

Meski demikian pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui dirinya optimistis dapat mempertahankan penjaga gawan timnas Belgia itu. Namun pelatih asal Italia tersebut tidak sepenuhnya yakin dengan masa depan penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut.

'Saat ini Courtois adalah kiper Chelsea. Saya tidak tahu di masa depan. Itu tergantung kepada klub, terutama dengan sang pemain, tapi saya harap Courtois akan tetap menjadi kiper kami,' tutur Sarri.