Jelang Final Piala FA 2017--2018

Sempat Blunder, Caballero Ingin Tampil di Final Piala FA

Patrick Pinaria    •    15 Mei 2018 19:04 WIB
piala fa
Sempat Blunder, Caballero Ingin Tampil di Final Piala FA
Willy Caballero (Foto: AFP/Glyn Kirk)

London: Kiper Chelsea Willy Caballero tampil buruk saat menghadapi Huddersfield Town pada lanjutan Liga Primer Inggris 2017--2018, 10 Mei. Ketika itu, ia melakukan blunder sehingga membuat The Blues kebobolan terlebih dahulu. 

Kejadian itu terjadi pada menit ke-50. Ketika itu, ia memberanikan diri maju lebih cepat untuk mengadang pergerakan Laurent Depoitre. Namun, keputusannya justru berbuah petaka. Sebab, Depoitre mampu menahan tubrukan Caballero dan akhirnya mampu mencetak gol ke gawang Chelsea.

Meski demikian, kesalahan itu justru tidak membuat semangat Caballero pudar. Ia pun masih berharap bisa diturunkan pelatih Chelsea Antonio Conte saat menghadapi Manchester United di final Piala FA, Sabtu 19 Mei.

Baca: Menpora Minta Jakmania Bantu Amankan Piala AFC di SUGBK

"Tentu saja. Ini adalah laga final. Semua orang ingin bermain. Saya ingin menambah koleksi gelar saya setelah memenangkan gelar di Piala Liga bersama Manchester City. Jadi, semoga saya bisa meraih gelar lagi bersama Chelsea," ujar Caballero.

"Saya bermain di setiap pertandingan. Tetapi, untuk final, kami akan lihat. Saya harus berlatih dengan sangat baik. Tetapi, kami akan melihat seperti apa starting line-up yang dipakai Conte di final. Mereka harus siap," lanjutnya.

Baca: Arteta Didukung untuk Gantikan Wenger di Arsenal

"Tidak perlu berbicara soal adil. Ini hanya bergantung pada keputusan pelatih. Saya harus menghormati apa yang ia pilih untuk pertandingan ini. Tidak ada kesepakatan apa pun. Saya selalu berlatih dan saya siap bermain. Saya ingin bermain," tutur Caballero.

Caballero sebetulnya kerap diandalkan Conte di Piala FA. Musim ini, ia selalu menjadi starter pada ajang yang telah diraih The Blues sebanyak tujuh kali itu. (Goal)


Video: Riko Simanjuntak Raih Gelar APPI Footballer of the Month

 


(FIR)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

3 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /