Piala Dunia 2018 Mempersulit Pekerjaan Pochettino

M. Rizky Adhestian    •    07 Agustus 2018 08:40 WIB
tottenham hotspur
Piala Dunia 2018 Mempersulit Pekerjaan Pochettino
Hugo Lloris (kiri) dan Harry Kane kembali berlatih bersama Tottenham Hotspur (Foto: Tottenham Hotspur)

London: Banyaknya pemain Tottenham Hotspur pada Piala Dunia 2018 menjadi tantangan tersendiri bagi klub menjelang bergulirnya Liga Primer Inggris 2018--2019. Pasalnya, banyak pemain yang tidak mengikuti laga pramusim.

Dari Timnas Inggris, beberapa pemain kunci seperti Harry Kane, Dele Alli dan Eric Dier adalah menjadi segelintir dari sekian pemain yang diberi libur ekstra usai Piala Dunia. Konsekuensinya, mereka tidak berpartisipasi sama sekali pada turnamen pramusim.

Hal yang sama juga terjadi pada pemenang Piala Dunia, Hugo Lloris dari Prancis, serta bek Timnas Belgia, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld. Mereka harus bermain kompetitif hingga pertengahan bulan lalu.

Baca: Guardiola Ingin Ubah Peran John Stones

Tottenham akan berhadapan dengan Newcastle United untuk laga pembukanya di Liga Primer Inggris 2018--2019, pada Sabtu 11 Agustus. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengakui kesulitan dalam pemilihan pemain yang dianggap sudah siap.

"(Bagi) Para pemain yang terlibat di Piala Dunia, menjadi penting untuk diberikan waktu istirahat dan pemulihan dan sekarang jadi tantangan besar buat kami untuk membuat mereka segera kembali kompetitif," kata Pochettino.

"Kami akan selalu memantau mereka. Kami akan lihat dari hari ke hari hingga Jumat untuk mengambil keputusan."

"Jika beberapa pemain siap, tentu kami akan memainkannya, tapi kami tidak akan mengambil resiko karena untuk satu laga, anda bisa kehilangan pemain untuk satu atau dua bulan (karena cedera). Untuk itu, kami harus jeli dalam mengambil keputusan," sambungnya.

Sementara itu, The Lilywhites menjadi satu-satunya dari enam klub teratas Liga Inggris musim lalu yang belum merekrut pemain baru.




(PAT)