Leg 2 Perempat Final Liga Europa 2016--2017

Peruntungan Luke Shaw di Manchester United Mulai Membaik

Hilman Haris    •    21 April 2017 16:34 WIB
manchester united 2016--2017
Peruntungan Luke Shaw di Manchester United Mulai Membaik
Luke Shaw bermain selama 120 menit melawan Anderlecht

Metrotvnews.com, Manchester: Karier Luke Shaw sempat 'gelap' di Manchester United. Bahkan, mantan defender Southampton itu diyakini akan dijual pada bursa transfer 2017 lantaran tak kunjung tampil impresif pada paruh pertama musim 2016--2017.

Namun, peruntungan Shaw mendadak berubah dalam beberapa pekan terakhir. Rentetan kritik dari manajer Red Devils, Jose Mourinho mendorong semangat sang pemain untuk unjuk gigi di atas lapangan.

Baca juga: Kepolisian Jerman Bekuk Pelaku Serangan Bus Dortmund

Terbaru, Shaw bermain memukau saat MU melawan Anderlecht pada leg 2 perempat final Liga Europa 2016--2017, Jumat 21 April. Sebuah prestasi yang membuat Mourinho tak segan melontarkan pujian.

"Saya selalu percaya kepada pemain yang punya mental bagus. Termasuk Luke Shaw. Ia sudah bekerja keras pada laga ini. Sesuatu yang membuat saya senang," puji Mourinho,

"Ashley Young sudah disiapkan untuk menggantikan Shaw. Saya tahu Shaw mengalami kejang otot. Namun determinasinya luar biasa. Ia yang menegaskan ingin bermain pada perpanjangan waktu walau sedang cedera. Hal-hal seperti ini membuat saya makin percaya kepada pemain," tambah The Special One.

Baca juga: Tawaran Menggiurkan Liverpool Ditolak Real Madrid

Determinasi Shaw membuahkan hasil. Red Devils sukses mencetak gol pada menit ke-107 lewat sepakan Marcus Rashford. Gol itu mengubah skor menjadi 2-1 sekaligus mengantar MU memenangkan pertandingan.

MU berhak lolos ke semifinal setelah menang agregat 3-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg 1 di markas Anderlecht. 

 


(HIL)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

8 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /