Liverpool

Klopp Belum Tentukan Kiper Utama di Liverpool

Patrick Pinaria    •    10 Juli 2017 21:43 WIB
liga inggrisliverpool fc
Klopp Belum Tentukan Kiper Utama di Liverpool
Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp dibuat pusing untuk menentukan kiper utama untuk musim depan. Sebab, The Reds sejauh ini memiliki tiga kiper di dalam skuatnya, yakni Simon Mignolet, Loris Karius, dan Danny Ward.

Awalnya, Karius diyakini akan menjadi kiper utama Liverpool ketika didatangkan pada musim lalu. Namun, ia gagal memenuhi ekspektasi tersebut setelah tampil kurang apik pada musim lalu.

Hingga akhirnya, posisi Karius sebagai starter dicopot Klopp pada paruh kedua musim lantaran performanya tidak konsisten. Lalu, Klopp lebih memilih Mignolet sebagai kiper utama.

Baca: Evaluasi Timnas U-16 dan Persiapan Menghadapi Thailand

Sementara itu, Ward mampu tampil impresif selama menjalani masa peminjamannya di Huddersfield pada musim lalu. Salah satu penampilan apik ia catatkan ketika tampil di final play off Championship. Pada momen itu, ia tampil gemilang di babak adu penalti membawa Huddersfield menang atas Reading 4-3 (0-0) dan promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.

"Kami memiliki tiga kiper dan mereka semua bisa menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Kemudian, kami akan melihat siapa yang akan menjadi starter," ujar Klopp.

"Hal ini sangat nyaman bagi manajer karena memiliki tiga kiper yang sangat bagus. Belum ada keputusan mengenai siapa yang menjadi kiper utama. Mereka semua bisa menunjukkan seberapa bagus mereka, saya tidak meragukan mereka," lanjutnya.

Baca: Alasan Guangzhou tak Melepas Paulinho ke Barcelona

"Mereka berada di klub yang fantastis. Sebuah klub sepak bola fantastis membutuhkan kiper fantastis. Kami memiliki kiper yang sangat bagus," tutur Klopp.

"Ya, ini memang agak sulit bagi Loris. Tetapi, saya yakin ia sedang berkembang dan belajar dari Mignolet yang bermain musim sangat baik. Dan Danny bermain dengan fantastis di Huddersfield dengan sukses besar di akhir turnamen," tutur Klopp. (Sportsmole)


Video: Wayne Rooney Kembali ke Everton

 


(ACF)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

16 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /