Manchester United 2016 -- 2017

Transfer Termahal Dunia jadi Beban buat Pogba

Alfa Mandalika    •    19 Mei 2017 14:46 WIB
manchester united 2016--2017
Transfer Termahal Dunia jadi Beban buat Pogba
Paul Pogba. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Manajer Manchester United, Jose Mourinho membela Paul Pogba. Ia merasa, kritikan kepada anak asuhnya tidak adil.

Mourinho juga menyinggung soal transfer termahal yang disandang Pogba. Menurutnya, gara-gara status tersebut, Pogba merasa terbebani.

Seperti diketahui, Pogba kembali dari Juventus pada Agustus lalu. Mahar sebesar 89,3 juta euro membuat Pogba melewati transfer Gareth Bale ke Real Madrid yakni 86 juta euro.

Namun, saat kembali ke Old Trafford, berbagai kalangan menyebut penampilan Pogba jauh di bawah ekspektasi. Tak jarang, nada minor menghampiri Pogba.

Akan tetapi, Mourinho tetap menganggap Pogba sudah bermain maksimal, terutama saat tampil di Liga Europa. Ia juga berharap ada pemain lain yang menjadi pemain termahal dunia agar Pogba tak terbebani.

Baca: Herrera Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik MU


"Saya pikir, masalahnya ada pada status pemain termahal di punggungnya. Saya harap, musim panas mendatang dia (Pogba) bukan lagi pemain dengan biaya transfer tertinggi," kata Mourinho.

"Jika biaya transfer yang terjadi setengah dari biaya pembelian Pogba, maka banyak orang yang mengkritik Pogba. Tetapi, jika orang berpikir seperti itu, analisis tersebut tidak adil," sambung eks pelatih Real Madrid dan Chelsea itu.

Mou berharap, ke depan Pogba bisa terus mengembangkan kualitasnya. Dan bukan mustahil, Pogba bisa menjadi yang terbaik di posisinya saat ini.

"Saya tidak terlalu menyukai pemain terbaik di dunia. Anda tidak pernah mengatakan bahwa posisi kiper adalah yang terbaik di dunia. Anda hanya mengatakan, Fabio Cannavaro adalah bek tengah terbaik di dunia. Yang terbaik di dunia hampir selalu sosok yang mencetak gol. Ini agak tidak adil," kata Mou.

Baca: Harry Kane Not For Sale


"Jadi, untuk mengatakan yang terbaik di dunia saat ini sulit untuk dikatakan. Saya berpikir, untuk menjadi pemain lini tengah terbaik, dia (Pogba) harus berkembang, tentu saja dia akan berkembang karena punya fisik yang baik, dia cerdas, trampil, dan sangat lincah," tutur Mou.

Saat ini, Manchester United terpaku di posisi keenam Liga Primer Inggris. Namun, Setan Merah masih berpeluang tampil di Liga Champions asalkan mampu menundukkan Ajax Amsterdam pada babak final Liga Europa. (Soccerway)

Video: AS Monaco Jadi Raja Baru Ligue 1
 


(ASM)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /