Tottenham Hotspur 2017--2018

Terungkap, Tottenham Lepas Kesempatan Rekrut Isco dan Aubameyang

Krisna Octavianus    •    08 September 2017 14:17 WIB
tottenham hotspur 2017--2018
Terungkap, Tottenham Lepas Kesempatan Rekrut Isco dan Aubameyang
Andre-Villas Boas (Foto: AFP/JOHANNES EISELE)

Metrotvnews.com, London: Ada fakta menarik ketika Tottenham Hotspur ternyata menolak kesempatan merekrut Isco dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hal itu terjadi ketika Spurs dilatih oleh manajer asal Portugal, Andre Villas-Boas pada musim 2012--2013.

Aubameyang sekarang menjadi salah satu striker terhebat di dunia bersama Borussia Dortmund. Sementara itu, Isco kini menjadi buah bibir pencinta sepak bola dunia setelah menunjukkan skill kelas dunianya saat membela Real Madrid dan tim nasional Spanyol.

BACA: Ini Alasan Stevan Jovetic Pilih AS Monaco

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis Inggris yang pernah bekerja di Sky Sports dan BBC, Graham Hunter. Pria yang ahli sepak bola Spanyol ini mengatakan AVB tidak yakin kedua pemain itu akan sukses di White Hart Lane.

"Daniel Levy (direktur olahraga Spurs) sebenarnya menyetujui kesepakatan itu dan Aubameyang adalah masuk dalam rencananya," ungkap Hunter seperti dikutip dari tribalfootball.

"Andre Villas-Boas adalah pelatihnya saat itu, Aubameyang ditawarkan kepada Spurs dan manajemen Spurs mengatakan, 'ini jelas pemain yang ingin kami lihat, ayo bertemu dengannya'," lanjut Hunter.

"Agen membawa Aubameyang ke London dan Andre Villas-Boas mengatakan kepada Daniel Levy dirinya tidak tertarik, tidak akan menemui mereka, tidak melihat gunanya membuang-buang waktu untuk mereka," jelasnya.

Dia juga mengungkapkan bagaimana kasus serupa ketika Spurs tertarik untuk mendapatkan servis Isco. Akan tetapi, lagi-lagi pelatih yang kini menangani Shanghai SIPG tersebut tidak yakin dengan kemampuan pemain yang memiliki dribel menawan itu.

"Tim Sherwood (asisten AVB saat itu) juga telah memberi tahu saya tentang sikap Villas-Boas terhadap Isco. Villas-Boas tahu siapa Isco, tahu di mana dia bermain dan Sherwood berkata: 'Ini adalah keharusan bagi Spurs. Orang tepat, bakat yang tepat, harga yang tepat, usia yang tepat. Tapi AVB tidak tertarik," kata Hunter menirukan ucapan Sherwood.

BACA: Isco Sepakat Perpanjang Kontrak di Madrid

Jika melihat kiprah kedua pemain sekarang, Tottenham layak menyesal. Bagaimana tidak? Aubameyang adalah top skorer Bundesliga musim lalu dan Isco berhasil mengantar Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions.

 


(KRS)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /